Sekda Bintan Apresiasi Program KKN-P2EM STIE Tanjungpinang di Kabupaten Bintan

INIKEPRI.COM – 531 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang mengikuti kegiatan Pembukaan, Pembekalan, dan Pelepasan KKN – P2EM Tahun Ajaran 2022-2023 di Aula Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Sabtu (8/10) pagi.

Pj. Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi komitmen dari STIE Pembangunan Tanjungpinang yang telah bekerjasama dengan berbagai pemerintah daerah termasuk pemerintah daerah Kabupaten Bintan.

BACA JUGA:

Kawasan Wisata Air Terjun Gunung Bintan Akan Dibenahi

Ronny juga menjelaskan bahwa dirinya berharap agar kegiatan Kuliah Kerja Nyata dalam upaya untuk Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (KKN P2EM) diharapkan dapat menyingkronkan dengan beberapa program prioritas di Kabupaten Bintan, seperti program bunga 0% bagi Pelaku UMKM, program Gerbang Kampung, serta Desa Wisata.

“Apabila dapat diselaraskan program ini diharapkan dapat membantu Kabupaten Bintan guna bangkit akibat pandemi, melalui program-program unggulan tadi,” ujarnya

BACA JUGA:

Dimas Prayoga Pimpin KNPI Tanjungpinang Periode 2022-2025

Ketua Tinggi STIE Pembangunan Tanjungpinang, Charly Marlinda menyampaikan bahwa kegiatan KKN P2EM yang dilakukan oleh STIE Pembangunan Tanjungpinang di wilayah Kabupaten Bintan bukanlah yang pertama kali dilakukan, namun sudah berlangsung selama 15 Tahun berturut-turut. Untuk itu STIE Pembangunan sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bintan yang terus memberikan ruang, bahkan memberikan tawaran untuk KKN hingga ke Kecamatan Tambelan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Eka Kurnisaputra menuturkan bahwa dalam kegiatan KKN-P2EM Angkatan ke-15 Tahun 2022 ini, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan KKN-P2EM ini sebanyak 531 orang. Jumlah tersebut kemudian dibagi rata ke dalam 25 kelompok dan setiap kelompok memiliki 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL). Setiap kelompok juga disebar ke dalam 25 titik lokasi yang berbeda.

BACA JUGA:

Joni dan Jefrianto Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum HMI MPO Cabang Batam Madani dan Ketua Umum Cabang Tanjungpinang-Bintan Periode 2022-2023

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan KKN-P2EM Tahun 2022, STIE Pembangunan melalui MOU dan Perjanjian Kerjasama menggandeng Mitra yaitu BPJS Ketenagakerjaan dengan program kerjasama kepesertaan para peserta KKN dan DPL selama 3 bulan kegiatan KKN berlangsung, kemudian Mitra dari Instansi Pemerintah yang ada di Wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Adapun mitra STIE Pembangunan Tanjungpinang yaitu DP3APM Kota Tanjungpinang dengan program kerjasama pengembangan KUBE oleh Ibu Rumah Tangga, Dinas Sosial Kabupaten Bintan dengan Program kerjasama Pengembangan KUBE, DP3KB Kabupaten Bintan dengan Program Kerjasama Pengembangan Ketahanan Ekomoni Keluarga, Dinas PMD Kabupaten Bintan dengan Program Kerjasama Pengembangan Bumdes, dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan dengan Program Kerjasama pada pengembangan UMKM. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!