Ramadhan Sananta Berpisah dari PSM Makassar, Gabung ke Tim Anak Jokowi

INIKEPRI.COM – Striker tim nasional (Timnas) Indonesia Asal Daik, Lingga, Kepulauan Riau, Ramadhan Sananta, resmi berpisah dengan juara liga 1, PSM Makassar.

Kepindahan pemain yang baru saja meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023 ini diumumkan oleh tim berjuluk “Juku Eja” tersebut.

“Terima kasih Ramadhan Sananta. Sang striker lokal tersubur di Liga Indonesia musim lalu resmi menanggalkan atribut Pasukan Ramang,” tulis pengumuman PSM melalui akun Instagram resminya, dikutip INIKEPRI.COM, Kamis 8 Juni 2023.

“Sukses diperjalanan karir kedepannya boy, terima kasih telah persembahkan juara untuk Juku Eja,” sambung akun @psm_makassar.

Sananta, pada musim lalu di BRI Liga 1 2022/2023 menjadi pemain paling bersinar.

Striker yang baru berusia 20 tahun tersebut sukses menceploskan 11 gol dalam 24 kali penampilan.

Hal itu, membuat Ramadhan Sananta menjadi striker lokal tersubur pada kompetisi liga 1 Indonesia.

Tahun 2023 ini, Ramadhan Sananta memiliki torehan karir yang luar biasa. Selain membawa PSM Makassar menjadi kampiun, ia juga mampu membawa Indonesia juara di SEA Games 2023 setelah puasa gelar selama 32 tahun.

Pada SEA Games itu juga, Ramadhan Sananta menjadi top skor bersama kompatriotnya Fajar Fathur Rahman dengan torehan 5 gol.

Ramadan Sananta turut memberikan salam perpisahan melalui akun media sosial resminya.

Ramadhan Sananta mengaku bangga mengenakan jersey PSM selama satu musim dan turut mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang ikut membantunya berkembang.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan dapat mengenakan jersey merah kebanggaan warga Sulawesi Selatan. Di PSM saya banyak belajar dan lebih terbentuk menjadi seperti sekarang ini,” ucap Sananta melalui akun Instagram miliknya.

“Terima kasih untuk seluruh suporter, pelatih, staf, ofisial, atas kebersamaan ini. Saya tidak akan pernah lupa semua ini. Terima kasih,” tutup Sananta.

Sebelum bergabung dengan PSM Makassar, Ramadhan Sananta berkarir di Persikabo.

Pasca berpisah dengan PSM Makassar, Ramadhan Sananta akan melanjutkan karirnya di Persis Solo, tim sepakbola milik anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

(RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer