Cen Sui Lan Minta 17 Ruang Kelas Tambahan untuk SMKN 1 Tanjungpinang Segera Dibangun

INIKEPRI.COMCen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, meminta penambahan 17 ruang kelas baru untuk SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Provinsi Kepri pada tahun anggaran 2024.

Menurut Cen Sui Lan, renovasi dan pembangunan tambahan ruang kelas baru untuk SMKN 1 Tanjungpinang sangat dibutuhkan dan sangat mendesak.

Permintaan itu disampaikan Cen Sui Lan kepada Diana Kusumastuti selaku Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Selasa (13/6/2023).

Agenda RDP ini evaluasi program tahun anggaran 2022, membahas Rencana Alokasi Anggaran (RKA) Ditjen Cipta Karya tahun anggaran 2024. RDP dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Senayan, Jakarta.

Cen Sui Lan menjelaskan, usulan pembangunan ruang kelas baru untuk SMKN 1 Tanjungpinang tersebut, merupakan hasil Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) pada akhir Mei 2023 lalu, ke Kota Tanjungpinang.

Cen Sui Lan menerangkan, dirinya mengajukan revitalisasi SMKN 1 Tanjungpinang, karena ruang belajar yang diperlukan dengan kondisi parah itu sebanyak 17 kelas. Sekarang ini ada 52 kelas yang diperlukan SMKN 1 Tanjungpinang. Tetapi yang tersedia 35 kelas. Kekurangan 17 kelas itu dengan kerusakan sangat parah. Sehingga, anak-anak SMKN 1 Tanjungpinang ketika belajar harus berpindah-pindah.

Ada anak yang belajar di laboratorium, lapangan, bahkan di satu kelas itu berganti-ganti. Sehingga, Cen Sui Lan memohon penanganan kepada Kementeria PUPR, agar bisa direalisasikan. Karena ini sangat mendesak. Sebab, pelajar di SMKN 1 Tanjungpinang itu jumlah melebihi 1.800 orang.

“Dari pihak sekolah tidak ada solusi. Menunggu DAK, enggak dapat. Anak-anak itu sangat miris sekali keadaannya,” ungkap Cen Sui Lan.

“Balai atau Bu Dirjen bisa mensurveinya nanti, bareng tim saya,” tambahnya.

Pada saat Kundapil akhir Mei 2023 lalu tersebut, Cen Sui Lan langsung meninjau SMKN 1 Tanjungpinang. Kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang Cen Sui Lan didampingi Rudy Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, serta Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Pada kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang itu, Cen Sui Lan sangat prihatin melihat kondisi sekolah yang sudah banyak hancur.

“Parahnya lagi, ruang kelas yang ada tidak bisa menampung siswa yang ada. Serta sarana sekolah yang sangat kurang. Justru itu, saya minta langsung ke Bu Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR saat RDP, kemarin,” kata Cen Sui Lan, Rabu (14/6/2023).

“Dari hasil RDP itu, segera dibangun ruang kelas baru tambahan buat SMKN 1 Tanjungpinang ini,” jelas Cen Sui Lan. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer