Tingkatkan Pendapatan Melalui Pajak, Hasan Harapkan Adanya Inovasi untuk Mencari Peluang

INIKEPRI.COM – Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos memimpin rapat koordinasi Evaluasi terkait realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Tanjungpinang bersama jajaran Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bappelitbang, Rabu (4/10/2023).

Menanggapi pemaparan realisasi yang disampaikan oleh Kepala BPPRD Kota Tanjungpinang, Hasan menggarisbawahi beberapa hal yang harus disikapi, termasuk bagaimana Wajib Pajak dapat membayar kewajibannya tepat waktu dan berkelanjutan.

BACA JUGA :

Hasan Apresiasi Tradisi Pawai 1.000 Telur Bunga Rampai oleh Himpunan Keluarga Serasan

Pelantikan KBB Tanjungpinang, Hasan Harapkan Kolaborasi Bersama Pemerintah

“Pemungutan pajak agar lebih dioptimalkan, dan kita harus dapat menganalisa potensi pajak apa saja yang dapat dipungut dilapangan. Seperti pajak reklame dengan lakukan komunikasi humanis kepada pemilik papan reklame agar melaksanakan kewajibannya sebagai wajib pajak,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan juga menyampaikan tugas dan amanat sesuai instruksi Presiden dalam mensukseskan pemilu 2024.

“Maka melalui PAD ini juga sangat berperan penting untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang, untuk menjalankan roda pemerintahan, dan juga untuk mengurangi angka kemiskinan, stabilitasi harga bahan pokok, dan program lainnya untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, BPPRD harus memiliki inovasi dan trik-trik dilapangan dalam rangka mencari peluang masuknya PAD Kota Tanjungpinang.

“Misalnya dengan kolaborasi bersama Perangkat Daerah terkait untuk memberikan kemudahan perizinan, dengan cara menjemput bola. Agar para wajib pajak juga merasa terbantu dan taat dalam membayar pajak,” sebut Hasan.

Terakhir terkait laporan capaian realisasi pajak daerah keseluruhan, Hasan meminta untuk terus digesa.

“Waktu tahun berjalan tersisa sekitar 3 bulan lagi untuk mencapai target, maka kita harus kerja keras, semangat dan segera evaluasi terkait kendala dilapangan. Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada rekan rekan BPPRD yang telah bekerja maksimal. Buat inovasi untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah kota Tanjungpinang,” tutup Hasan. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer