Inilah Mindset yang Harus Diterapkan Untuk Menghadapi Virus Corona

Batam, inikepri.com – Wabah virus Corona belum berakhir sampai sekarang. Di China, korban meninggal akibat virus ini sudah mencapai lebih dari 1.500 orang. Keberadaan virus ini sudah sampai ke negara-negara Asean. Walaupun di Indonesia belum ada kasus serius yang “kelihatan”, ada baiknya kita selalu berjaga-jaga.

Berikut adalah pola pikir yang harus selalu diingat untuk menghadapi virus Corona.
 
1. Selalu Double Chek Faktanya, Jangan Sembarang Percaya
Banyak banget artikel-artikel atau video seputar virus Corona. Sedihnya, masih banyak orang Indonesia yang langsung percaya dengan apa yang ditulis dalam artikel tersebut lalu gembar-gembor di media sosial. Padahal kebenarannya belum bisa dipastikan. Hati-hati kalau mau nge-share sesuatu, nggak semua info yang kamu dapat di internet itu benar lho.
 
2. Jangan Panik. Panik Nggak Menyelesaikan Semuanya 
Nyambung ke poin no.1, jangan panik dengan situasi seperti ini. Kamu justru harus bisa berpikir jernih dan bertindak dengan bijak. Jangan asal share informasi yang nggak jelas. Ingat, panik tidak akan menyelesaikan apa-apa. Kalau memang ada keluarga atau kamu yang terserang penyakit saat ini, obati dengan benar dan cari dokter professional yang bisa membantu menangani masalah kamu.
 
3. Jangan Egois, Semua Orang Mau Sehat
Siapa sih yang mau sakit, apalagi di situasi seperti ini. Maka dari itu, kalau kamu sedang flu (batuk/ pilek/ ingusan) usahakan pakai masker ke mana-mana. Jangan menularkan virus-virus atau bakteri yang ada di kamu ke orang lain. Sebagai orang yang sakit, jangan egois nggak mau pakai masker.
 
4. Jangan Stress
Satu hal yang nggak kalah penting adalah jangan stress. Kamu tahu kan kalau stress adalah salah satu penyebab berbagai macam penyakit. Kalau kamu stress, daya tahan tubuh bisa menurun dan kamu akan lebih rentan terjangkit penyakit. Cara mengatasi stress pun bermacam-macam, seperti olahraga, masak, menari, menyanyi, dan masih banyak lagi.
 
Ayo kita sama-sama menghadapi virus ini dengan lebih bijak.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer