Sabtu, 23 Januari 2021
log
16 Des 2020
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Salah satu gejala Covid-19 adalah menghilangnya kemampuan untuk mencium dan merasakan, atau yang biasa disebut anosmia.

Tetapi, gejala ini banyak membuat bingung karena tidak semua pasien positif Corona bisa mengenalinya. Kecuali, mereka menghirup atau mencium aroma sesuatu. Karenanya, tak sedikit pasien positif Covid-19 diminta untuk melakukan pemeriksaan dengan menghirup sesuatu.

Berpegang pada hal itu, sejumlah ilmuwan mengembangkan cara unik untuk mengetes kehilangan indra penciuman atau perasa karena Covid-19 dengan menggunakan bahan sederhana yang digunakan sehari-hari, yaitu kopi. Saat ini, para ilmuwan merancang tes kopi praktis, tes menghirup, untuk membantu orang mengetahui infeksi lebih awal.

Dikutip dari laman Times of India, anosmia tiba-tiba yang tidak dapat dijelaskan bisa menyerang pasien Covid-19 kapan saja. Karenanya, para ilmuwan merasa bahwa melakukan tes menghirup secara rutin bisa bertindak sebagai langkah skrining untuk mengetahui infeksi.

Beberapa ilmuwan juga menyebutkan bahwa melakukan tes menghirup dan mencium bisa menjadi indikator Covid-19 yang lebih baik dibanding pemeriksaan suhu tubuh sederhana.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x