Jumat, 15 Januari 2021
log
3 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) berupa pembagian masker dan membuka dapur lapangan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir di daerah Perumahan Devilly Residence, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, pada Sabtu (2/1/2021) kemarin.

Baca Juga: Potret Kegigihan Personel Polresta Barelang, Urai Macet Hingga Bantu Kendaraan Mogok Akibat Banjir

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.,. didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si,.

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu (kanan, depan) saat melihat langsung kondisi korban bencana alam. (ist)

Harry menyampaikan bahwa dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam yang diakibatkan dari tingginya curah hujan beberapa hari lalu dan disertai dengan air pasang tinggi di wilayah Provinsi Kepri, Sat Brimob Polda Kepri kembali mendirikan dapur lapangan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir dan membagikan masker kepada masyarakat setempat guna mengantisipasi dan memutus penyebaran serta penularan wabah Covid-19.

Baca Juga: Awal Tahun Mencekam, 8 Rumah di Batu Merah Roboh Diterpa Cuaca Ganas

“Kegiatan pada hari ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena bencana alam. Semoga masyarakat dapat tetap bersabar dalam menghadapi kondisi ini. Tidak lupa juga kami menghimbau kepada masyarakat agar untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan juga waspada mengantisipasi bencana banjir dan longsor yang kerap melanda di musim penghujan ini,” pesan Harry.

Baca Juga: Peduli Korban Bencana, Polresta Barelang Lakukan Ini

Dikatakan Harry, dapur lapangan yang dilaksanakan oleh Sat Brimob Polda Kepri itu adalah merupakan implementasi kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan merupakan wujud rasa kemanusiaan serta berbagi kasih guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak akibat hujan deras yang melanda Kota Batam beberapa hari ini.

Sementara, Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengatakan bahwa pada Sabtu (2/1/2020) malam, sekira pukul 22.00 WIB, dirinya mengunjungi langsung rumah warga yang terkena bencana banjir tersebut.

Baca Juga: [VIDEO] Kapal Tongkang Tabrak Rumah Warga di Tanjung Uma

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu mengunjungi lokasi rumah warga yang terkena dampak dari hujan deras disertai dengan angi kencang di perumahan Devely Residence, Nongsa.

“Semalam (Sabtu), sekitar pukul 22.00 WIB, saya mengunjungi posko yang kami dirikan di perumahan Devely Recidence untuk melihat langsung kondisi terakhir disana pasca banjir tadi siang,” ujar Rendra, Minggu (3/1/2020) pagi kepada inikepri.com.

Lanjutnya, kebersamaan antara warga dengan Polri juga dirasakan yaitu saat mendirikan dapur lapangan, yang mana antara warga dengan Brimob memasak secara bersama-sama.

Anggota Brimob Polda Kepri dan warga saat memasak bersama di dapur lapangan untuk para korban bencana alam banjir. (ist)

“Untuk dapur lapangan Brimob, tetap kami gelar agar melayani masyarakat yang terdampak bencana banjir disana. Dan kita juga berbagi masker karena saat ini kita masih ditengah wabahnya pandemi Covid-19,” tandas Perwira lulusan Akpol Tahun 1996. (IS)

5 1 vote
Article Rating