Sabtu, 23 Januari 2021
log
Ikuti Kami di :
14 Jan 2021
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

INIKEPRI.COM – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 rencananya akan dibuka pada April hingga Mei. Bagi yang ingin mendaftar jangan lupa siapkan dokumen-dokumen ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, mengatakan meski sudah ada jadwal pendaftaran pada April tetapi tanggal pastinya belum ditentukan.

Selain itu, pemerintah masih terus membahas kapan tepatnya pelaksanaan CPNS 2021 bisa dimulai berikut dengan daftar formasi tetap yang dibutuhkan.

Tambahan informasi, total usulan formasi CPNS 2021 untuk instansi pusat diperkirakan sebanyak 113.172 dan pemerintah daerah 439.170.

Adapun syarat-syarat dokumen yang harus dilengkapi para calon pelamar terdiri dari 6 dokumen. Data tersebut berkaca pada Seleksi CPNS 2019, ada sekitar 6 Dokumen yang harus disiapkan saat sesi pendaftaran.

Inilah data yang perlu disiapkan sebagai syarat ikut daftar CPNS adalah sebagai berikut:

1. Kartu Keluarga

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Ijazah

4. Transkrip Nilai

5. Pas foto

6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar, termasuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Dokumen-dokumen tersebut wajib diunggah saat Anda melamar formasi CPNS. Untuk itu, sebelum Anda menentukan akan mendaftar di instansi mana, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen tersebut dan dokumen tambahan yang disyaratkan oleh instansi.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran file yang dikirimkan. Jangan sampai Anda gagal lolos karena dokumen dan ukuran file tidak sesuai dengan yang diminta. (ER/FixIndonesia)

3 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x