Minggu, 7 Maret 2021
log
22 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Efran Indra mengatakan, pihaknya masih menyelidiki terkait temuan benda mirip rudal yang ditemukan di Anambas, Kepulauan Riau.

Disitat dari laman kompas, saat ini, benda asing berwarna biru dengan beberapa tulisan China itu sudah dievakuasi ke Pangakalan TNI AL Tarempa.

“Benar ada benda asing ditemukan warga Tarempa. Namun apa pastinya benda tersebut, kami masih menunggu ahlinya untuk identifikasi,” kata Efran saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (22/1/2021).

Efran mengatakan, benda asing mirip rudal ini pertama kali ditemukan oleh Ain, warga Tarempa yang berprofesi sebagai nelayan.

Ain bersama putranya bermana Aris menemukan benda ini di sekitar tepian Pantai Siantan Timur, Kabupaten Anambas, pada Selasa (19/1/2021), sekitar pukul 15.30 WIB.

Penemuan benda asing itu sempat membuat warga Tarempa heboh.

Sebab benda asing yang banyak terlihat tulisan China itu mirip sebuah rudal.

“Kami sudah menjelaskan ke warga bahwa benda itu belum diketahui jenisnya, dan sampai saat ini kami masih menunggu ahlinya untuk proses identifikasi,” kata Efran.

Mengenai benda asing tersebut, Efran mengatakan, panjangnya 1,5 meter dengan berat 25 kilogram. (ER/Kompas)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x