Minggu, 28 Februari 2021
log
30 Jan 2021
Ilustrasi virus. (Freepik/Sebdesk)
Ilustrasi virus. (Freepik/Sebdesk)

INIKEPRI.COM – Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, para ahli berusaha untuk memastikan virus Nipah tidak menjadi pandemi selanjutnya. 

Dikutip dari laman WHO, Sabtu (30/1/2021), virus Nipah adalah penyakit zoonosis yang ditularkan ke manusia dari hewan, dan juga dapat ditularkan melalui makanan yang terkontaminasi atau langsung dari orang ke orang.

Virus ini disebut lebih mematikan dari Covid-19, karena tingkat kematiannya mencapai 75%. Hingga kini belum ada vaksin dan obatnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta dari virus Nipah yang diprediksi akan jadi pandemi setelah virus corona.

1. Pertama Ditemukan

Wabah virus Nipah pertama diketahui di Malaysia, yang kemudian menyebar hingga Singapura. Kebanyakan infeksi pada manusia disebabkan oleh kontak langsung dengan hewan yang sakit atau jaringannya yang terkontaminasi. 

2. Gejala Virus Nipah

Gejala virus Nipah memang hampir mirip dengan Covid-19. Seseorang yang terinfeksi virus Nipah mengalami gejala seperti batuk, meriang, lesu, sakit kepala, nyeri pada otot, muntah dan sakit tenggorokan.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x