Minggu, 18 April 2021
Ikuti Kami di :
7 Mar 2021
(Facebook/Port Hacking)
(Facebook/Port Hacking)

INIKEPRI.COM – Sekelompok nelayan di Sydney berhasil menangkap seekor hiu monster. Tak tanggung-tanggung, berat ikan hiu itu mencapai hampir 400 kilogram!

Sekelompok nelayan itu tergabung dalam grup bernama `The Dark Horse`. Mereka berhasil mendaratkan ikan hiu monster dengan berat 394,5 kilogram ke atas kapal mereka

Mereka menangkap ikan hiu monster itu dalam rangka mengikuti lomba memancing antar klub memancing yang digelar di kota Sydney bagian selatan yang berlangsung pekan lalu.

Sejumlah foto-foto ketika para nelayan ini memancing si hiu raksasa pun diunggah di akun Facebook Port Hacking Game Fishing Club. Disitat dari detikTravel, Sabtu (6/3/2021), tampak ikan hiu raksasa itu hampir memenuhi kapal memancing yang digunakan The Dark Horse.

Para pemancing yang tergabung dalam The Dark Horse tampak kepayahan ketika mengangkat hiu seberat nyaris 400 kilogram itu ke atas kapal mereka. Spesies hiu yang ditangkap itu diketahui berjenis hiu macan alias Tiger Shark.

Hiu seberat 400 kilogram ditangkap di Sydney (Facebook/Port Hacking)

Spesies Tiger Shark bisa tumbuh hingga sepanjang 4,25 meter. Sedangkan beratnya sendiri bisa mencapai antara 385 hingga 635 kilogram.

Di Australia, spesies Tiger Shark tidak termasuk spesies yang dilindungi. Meski begitu, kritikan tetap datang dari aktivis penggiat konservasi.

“Berpose dengan hiu mati sama mengerikannya dengan berpose dengan makhluk mati apapun,” kata Malin Frick dari Wild Aware Conservation, seperti dikutip dari 7News Australia.

Jumlah populasi Tiger Shar terus merosot setiap tahunnya. Populasinya turun hingga 70% selama 30 tahun terakhir. Malin pun berharap spesies Tiger Shark dimasukkan ke dalam hewan yang dilindungi undang-undang.

“Saya berpikir, mereka seharusnya dimasukkan ke dalam daftar satwa terancam atau rawan punah,” imbuh Frick.

Sementara itu, pihak penyelenggara acara lomba menyebut jika setelah ditimbang, hiu itu akan disumbangkan ke para peneliti untuk penelitian kelautan. Namun pada kenyataannya, beberapa nelayan kedapatan memotong bagian rahang hiu untuk disimpan sebagai piala dan kenang-kenangan. (ER/Detik)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x