Sabtu, 8 Mei 2021
Ikuti Kami di :
28 Apr 2021
(Photo India Times)
(Photo India Times)

INIKEPRI.COM – Seorang pria bernama Suresh Chavan mencari rumah sakit untuk menerima orang tuanya yang positif Covid-19, tetangganya di desa Katgaon Tanda, Latur, India, justru menasihati untuk tidak melakukannya karena mereka percaya siapa pun yang tua yang pergi ke rumah sakit karena Covid-19 pasti tidak akan kembali.

Sesuai laporan TOI, ayah 105 tahun Dhenu Chavan dan ibu 95 tahun Motabai melakukan hal yang mustahil, boleh dikatakan. Pasangan itu berada di ICU Institut Ilmu Kedokteran Vilasrao Deshmukh di Latur selama 9 hari melawan COVID dan memenangkan pertempuran.

Dokter mengatakan fakta bahwa mereka mengetahuinya lebih awal dan mendapat perawatan tepat waktu adalah mengapa mereka sembuh.

“Kami hidup sebagai keluarga bersama. Selain orang tua saya, ketiga anak itu juga dinyatakan positif. Orang tua saya mengalami suhu yang tinggi dan ayah saya sakit perut yang parah juga, jadi saya memutuskan untuk membawa mereka berdua ke rumah sakit,” kata Suresh.

“Orang tua saya sangat takut dan begitu pula saya, tetapi saya tahu bahwa menahan mereka di rumah adalah keputusan yang salah,” tambahnya.

“Mereka memiliki skor CT (computed tomography) 15/25, yang mengkhawatirkan karena usia mereka. Mereka menggunakan dukungan oksigen dan juga diberi lima dosis suntikan antiviral Remdesivir,” kata Dr Gajanan Halkanche.

Dhenu dipulangkan pada 5 April dan dalam 2 hari Motabai juga pulih. Mereka dibawa kepada kami tepat waktu dan tidak ada penundaan dalam mencari pengobatan dan itu. (AFP/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x