Minggu, 1 Agustus 2021
17 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang melaksanakan tes rapid antigen.

Pelaksanaan tersebut digelar usai melaksanakan apel pagi di Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, pada Senin (14/6/2021).

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengatakan, kegiatan tes rapid antigen ini sebagai bentuk pencegahan dini penyebaran Covid-19 yang masih cenderung tinggi dibeberapa Provinsi di Indonesia.

“Khusus untuk seluruh prajurit dan ASN Lanudal TPI kita laksanakan rutin cek rapid antigen, agar bisa melihat dan memonitor kondisi kesehatan prajurit dan ASN,” kata Kolonel Laut (P) Heru, Kamis (17/6/2021).

Lanjutnya, pelaksanaan tes rapid antigen tersebut dilaksanakan serentak diseluruh satuan TNI Angkatan Laut (AL) se-Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Nomor: ST 014/Kes/0612 TWU 0612.10.30.

“Kegiatan ini juga untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya infeksi aktif virus Covid-19 di tubuh prajurit atau ASN. Apabila dari hasil tes tersebut terdeteksi ada yang reaktif atau positif, maka akan ditindaklanjuti pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) oleh dr Midiyato S, untuk lebih akurat. Kita juga sudah siapkan kamar-kamar tempat isolasi bagi prajurit Lanudal TPI serta Wing Udara 1 apabila ada yang dinyatakan positif dari hasil rapid antigen-nya,” katanya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x