Resmi! Gubernur Kepri Tunjuk Anaknya Jadi Plt Bupati Bintan

INIKEPRI.COM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad resmi menunjuk Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan.

Roby menggantikan Apri Sujadi yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi.

Penunjukan ini berdasarkan Surat Nomor 130/1599/B.PEMTAS-SET/2021 tertanggal 19 Agustus 2021.

Ansar Ahmad mengatakan Penunjukan Plt Bupati Bintan merupakan suatu keharusan, sebab Bupati Bintan Apri Sujadi sedang mengalami proses hukum.

“Pelaksana tugas ini harus segera dilaksanakan, karena tidak boleh ada kekosongan,” kata dia, usai menyerahkan SK Plt Bupati Bintan kepada Roby Kurniawan, di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Senin 23 Agustus 2021.

Penunjukan Roby Kurniawan sebagai Plt Bupati Bintan, jelas Ansar, diawali dari surat yang dilayangkan Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara ke Pemprov Kepri.

Selanjutnya pada 17 Agustus 2021, sambung Ansar, Pemprov Kepri mengirimkan surat ke Kemendagri untuk meminta petunjuk lebih lanjut.

“Ternyata Kemendagri sudah menyiapkan surat plt itu pada 18 Agustus 2021. Plt Bupati Bintan akan mengurusi tugas-tugas bupati, tapi yang perlu dipertegas ini baru plt,” beber Ansar.

Kepada Roby, yang juga putra kandungnya, Ansar menekankan untuk fokus menuntaskan sejumlah kerja, seperti penanganan COVID-19, serapan anggaran, dan pemulihan ekonomi.

“Maka kerja ini harus berjalan sungguh-sungguh,” ujarnya lagi.

Roby Mengaku Sedih

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!