Dorong Produktivitas Pertanian, Pemko Tanjungpinang Siapkan Bantuan untuk Petani

INIKEPRI.COM – Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang bersiap akan menyalurkan bantuan sarana penunjang pertanian bagi penggiat dan kelompok pertanian di kota Tanjungpinang.

Bantuan berupa mesin rotary, motor caesar, dan keranjang disiapkan untuk menunjang pekerjaan pertanian dan mendorong produktivitas petani.

“Bantuan dari dana CSR ini ditargetkan bagi kelompok tani dan penggiat petanian. InsyAllah, segera kita salurkan,” kata Wali Kota Tanjungpinang Rahma, saat kunjungan ke gerai pangan kota Tanjungpinang, di Jalan Hang Lekir Tanjungpinang, Kepri, Minggu (29/8/2021).

Rahma mengatakan, di 2022, dinas pertanian juga telah menyusun perencanaan yang ditujukan untuk membantu kelompok tani lainnya.

“InsyAallah, sudah direncanakan ada tambahan alat kultivator yang disesuaikan bagi petani yang membutuhkan,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Rahma mengapresiasi para kelompok tani di gerai pangan ini yang telah menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengajak para petani untuk merawat dan menjaga tempat jualan yang telah selesai dibangun.

“Pertahankan kebersihannya. Mari kita jaga bersama. Semoga tambah makmur, laris dan sejahtera,” ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri mengatakan kondisi saat ini, kelompok tani kita masih banyak membutuhkan peralatan kerja seperti rotary dan kultivator.

Untuk itu, di tahun ini, pihaknya menyiapkan bantuan peralatan tersebut yang nantinya akan kita serahkan ke kelompok petani. “InsyAllah, dalam waktu dekat kita serahkan,” katanya.

Mudah-mudahan di 2022, pemko bisa melanjutkan pembangunan gerai pangan ini dalam penyediaan fasilitas untuk menampung petani di sektor perikanan dan peternakan,” tambah Yoni.

Keberadaan gerai pangan ini, menurut Yoni, sangat membantu petani dalam memasarkan produksi pertaniannya. Meski, di tengah pandemi ini, sektor pertanian tidak begitu berpengaruh.

Hal tersebut karena produk-produk dari sektor pertanian, sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Gerai pangan ini sangat membantu mendorong ekonomi para petani tetap berputar,” ucapnya.

Sutrisno salah satu penggiat pertanian di gerai pangan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kunjungan wali kota, wakil wali kota, dan jajarannya ke gerai pangan ini.

Ia mengaku dengan adanya kunjungan dari jajaran pemko ini bisa menjadi ajang promosi untuk mengajak masyarakat berbelanja di gerai pangan ini. “Semoga, kedepan gerai pangan ini semakin maju dan berkembang,” tuturnya. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!