Misteri Al Naslaa, Batuan di Arab yang Terbelah Dua Sempurna

INIKEPRI.COM – Misteri yang ada di muka bumi banyak lagi yang belum terpecahkan. Misteri-misteri itu terkadang tidak dapat dipecahkan oleh akal manusia. Meski, peradaban manusia sudah jauh berkembang.

Salah satu misteri itu adalah formasi batuan di Arab Saudi yang bernama Al Naslaa.

Batu raksasa yang berada di padang pasir Tayma, Arab Saudi ini sangat unik karena terbelah dua secara sempurna.

Batu ini terbelah secara tegak lurus, bagaikan dipotong oleh laser atau ditebas pedang.

Celah di tengahnya juga sangat datar tanpa batu-batu kecil yang timbul. Di bagian bawah juga ada batu kecil yang menopang Al Naslaa.

Dilansir Oddity Central, Sabtu (18/9/2021), keunikan Al Naslaa ini telah membingungkan sejumlah ahli geologi dan sejarawan sejak batu tersebut ditemukan. Tidak ada teori yang benar-benar mampu menjelaskan batu yang terbelah dua ini.

Ahli geologi mengatakan celah di tengah batuan Al Naslaa disebabkan oleh gerakan tektonik. Saat kerak bumi bergeser sedikit, batu ini terbelah menjadi dua.

Ada juga yang percaya bahwa batuan Al Naslaa terbelah dua disebabkan oleh erosi. Teori lain yang lebih ekstrem adalah batuan tersebut merupakan karya peradaban kuno yang dibantu oleh alien.

Dikutip dari saudi-archaeology.com, di batu Al Naslaa juga ada gambar berupa kuda dan orang. Berdasarkan penelitian, daerah Tayma dulunya adalah wilayah oasis yang ditempati keluarga Kerajaan Babilonia hingga pedagang.

Salah satu cara berinteraksi kala itu adalah dengan menggambar di atas batu, termasuk batuan Al Naslaa.

Hingga saat ini, misteri formasi batuan Al Naslaa sudah berusia sekitar 4.000 tahun itu belum terpecahkan. Bagaimana menurutmu? (RM/INDOZONE)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!