KNPI Kepri Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Haris Pertama di Kongres KNPI XVI

INIKEPRI.COM – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dibawah kepemimpinan Endang Dwi Socowati mengucapkan selamat kepada Haris Pertama, atas terpilihnya menjadi ketua umum DPP KNPI masa bakti 2022 – 2025 secara aklamasi yang berlangsung di Landmark kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu 21 Mei 2022.

“Pertama-tama atas nama KNPI Kepri kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Bung Haris Pertama yang memimpin KNPI untuk periode kedua. Semoga KNPI dibawah kepemimpinannya semakin bermanfaat bagi Indonesia,,” kata dia.

Di periode kedua ini, lanjut dia, ada enerji baru yang dibawa Haris Pertama.

“Setelah sukses di periode pertama, bung Haris Pertama, akan dengan mudah membawa panji-panji KNPI berkibar di pelosok negeri,” imbuhnya.

Ketua umum KNPI Haris Pertama. Foto: Istimewa

Sekedar informasi, Haris Pertama mendapat dukungan penuh dari 34 DPD KNPI seluruh Indonesia dan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Haris Pertama mendapat dukungan penuh dari seluruh DPD KNPI seluruh Indonesia dan OKP yang berhimpun di KNPI,” kata Muhammad Nurul Haq dalam keterangannya, Sabtu (21/5).

“Saya nyatakan pemilihan ini konstitusional dan telah sesuai dengan amanat konstitusi AD/ART, jangan ada lagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab justru menghadirkan perpecahan di kalangan pemuda,” sambungnya.

Para ketua DPD KNPI se-Indonesia berfoto bersama seusai kongres Pemuda/KNPI XVI. Foto: INIKEPRI.COM

Setelah ditetapkan sebagai ketua umum terpilih untuk kedua kalinya, Haris Pertama menyatakan sangat terkesan dengan penyelenggaraan kongres yang bisa menyalurkan energi pemuda kepada seluruh rakyat Maluku Utara dan sangat sejalan dengan visi DPP KNPI “KNPI Untuk Rakyat”.

“Maluku Utara menjadi saksi sejarah bangkitnya seluruh pemuda Indonesia di Tanah Ternate,” kata Haris.

Dalam keterangannya, di arena Kongres KNPI di Land Mark Ternate, Maluku Utara, pimpinan sidang Muhammad Nurul Haq mengatakan, meski penuh dinamika namun kongres selesai dengan musyawarah dan menetapkan Haris Pertama menjadi ketua umum terpilih dengan konstitusional sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Ketua umum terpilih Haris Pertama berfoto bersama gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan jajaran Forkompinda seusai kongres Pemuda/KNPI XVI. Foto: INIKEPRI.COM

Turut hadir pada penutupan Kongres Pemuda/KNPI XVI, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Wakapolda Maluku Utara, Danrem, Danlanal. Secara resmi kongres ditutup oleh ketua MPR RI Bambang Soesatyo via zoom. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!