Fakta Menarik Kabupaten Anambas, Pulau Tropis Terbaik di Asia

INIKEPRI.COM – Kepulauan Riau memiliki satu pulau menarik yang wajib Anda kunjungi yaitu Anambas. Tercatat pada tahun 2007 sekitar 41.341 jiwa mendiami wilayah seluas 590,14 kilometer persegi dengan luas perairan 46.074 kilometer persegi.

Karena letaknya yang berada diantara Singapura dan juga Kepulauan Natuna di Laut Cina menjadikan Anambas seabgai salah satu daerah utama di Indonesia.

Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari 255 pulau kecil yang hanya berpenghuni 26 pulau. Artinya, sebagian besar Anambas tidak berpenghuni sehingga membutuhkan patroli ketat dari aparat.

BACA JUGA :

Nama Bupati Karimun, Mulai dari yang Pertama Hingga Saat ini

Keindahan Anambas masuk dalam peringkat pertama CNN sebagai pulau tropis terindah di Asia oleh CNN pada tahun 2012 mengalahkan Koh Cang, Similand (Thailand), Langkawi (Malaysia) dan Halong Bay (Vietnam).

Namun, yang menarik dari Anambas bukan hanya itu. Berikut ini sederet fakta menarik dari Anambas yang wajib Anda ketahui.

BACA JUGA :

Keunggulan Kota Batam, Salah Satunya Punya Biaya Hidup yang Murah!

  1. Memiliki 264 Destinasi Wisata

Menurut data Direktorat Pariwisata dan Kebudayaan Anambas, terdapat 264 destinasi atau atraksi wisata. Terdiri dari 214 objek wisata alam seperti pulau, pantai, tempat menyelam, dan lain-lain. Kemudian 45 jalan bersejarah dan 5 jalur sintetik.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer