Rekomendasi Destinasi Wisata di Anambas, Menarik untuk Dikunjungi!

INIKEPRI.COM – Pernahkah Anda mendengar kata Anambas? Anambas adalah nama sebuah kabupaten yang terletak di sekitar Laut Cina Selatan.

Anambas sendiri merupakan Kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Kepulauan Riau. 

Hingga saat ini, Anambas disebut-sebut sebagai pulau terindah di Asia. Pengakuan inilah yang membuat para wisatawan berpaling untuk datang dan berlibur ke Anambas.

BACA JUGA :

Cicipi Sederet Kuliner Khas Anambas Kepulauan Riau Berikut Ini

Berbeda dengan Bali yang mudah dijangkau, butuh tenaga ekstra untuk datang ke Anambas. Meski sulit dijangkau, Anambas memiliki bentang alam yang tak kalah mempesona dari Bali.

Ada banyak tempat wisata populer di Kepulauan Anambas yang memiliki pemandangan indah. Berikut informasi mengenai beberapa tempat wisata di Kepulauan Anambas yang paling diminati wisatawan.

Pulau Penjalin

Penjalin adalah salah satu pulau terindah di Anambas. Pulau yang tepat ini terletak di Desa Tebang di Kecamatan Palmatak. Pulau ini memiliki luas 1.552,9 kilometer persegi yang terbagi oleh pasir putih dan perairan laut yang bening. Uniknya, Penjalin memiliki teluk berbentuk bulan sabit.

BACA JUGA :

Berkunjung ke Anambas? Jangan Lewatkan Ngopi di Cafe Ini

Di setiap ujung pantai terdapat bebatuan dengan bentuk yang berbeda-beda. Teluk ini merupakan salah satu daya tarik pulau ini.

Pulau ini memiliki area pantai yang luas untuk kegiatan seperti berenang, berjemur, snorkeling, memancing, trekking bahkan menyelam. Jika ingin ke pulau ini, Anda bisa menyewa speedboat atau pompong.

Dari Tarempa ke Penjalin membutuhkan waktu ±1 jam 30 menit dengan speedboat, jika menggunakan ‘pompom’ membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam lebih.

Air Terjun Temburun

Selain memiliki sederet pantai dan pulau yang indah, Anambas juga memiliki air terjun yang tak kalah eksotis. Namanya adalah  air terjun Temburun. Nama ini berasal dari lokasi air terjun yang berada di Desa Temburun, sebelah selatan Siantan.

BACA JUGA :

Beberapa Hal Menarik Mengenai Air Terjun Temburun di Anambas

Air terjun Temburun memiliki tujuh tingkat, di mana pada tingkat ketujuh Anda dapat melihat danau dan pantai yang mempesona. Untuk menuju air terjun masih sangat sulit, namun akan terbayar ketika merasakan sejuknya air yang mengalir dari atas air terjun.

Untuk menuju ke tempat tersebut, Anda bisa mengaksesnya dengan sepeda motor, meski medannya cukup bergelombang. 

Rute saat ini melewati Desa Baru, Bukit Tengkorak dan Desa Tengah menuju Desa Rintis. Selain itu, Anda juga bisa mengambil jalur air. Dari Taremba menuju Dermaga Desa Temburun, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer