Pietra Paloh Hadiri Iftar Bersama DPLN NasDem Malaysia dan Pimpinan Ormas Indonesia di Malaysia

INIKEPRI.COM – Ketua Umum DPP GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) Pietra Machreza Paloh bersama rombongan dari Indonesia yang terdiri dari pengurus DPP dan DPW Kepri hadir dalam acara buka puasa bersama/iftar yang dihelat oleh Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Partai NasDem Malaysia.

Buka puasa bersama itu berlangsung di kantor perwakilan Partai NasDem di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu 16 April 2023.

BACA JUGA :

Ketua Umum GARPU Pietra Paloh Ucapkan Selamat Puasa, Ini Pesannya

Yang membuat acara buka puasa bersama ini semakin semarak dan serasa di ‘kampung sendiri’ adalah dengan hadirnya seluruh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Indonesia yang ada di negeri jiran tersebut. Diantaranya adalah AOMI (Aliansi Ormas Masyarakat Indonesia) Malaysia, Pimpinan Cabang Indonesia GP Ansor Malaysia, HIMAKA Malaysia, PASOMAJA Malaysia, DPLN SBMI Malaysia, MBPM Malaysia, MP KAHMI Malaysia, KPBI M. Indomal, dan HAPEMI Malaysia, serta juga kehadiran Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., MMTr., anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sumatera Barat 1.

Acara buka puasa bersama tersebut dihelat di Kantor DPLN Partai NasDem, Kuala lumpur, Malaysia. Foto: INIKEPRI.COM

Pada kesempatan itu, Pietra Paloh diminta untuk memberikan tausiah singkat sembari menunggu waktu berbuka puasa.

BACA JUGA :

Profil Pietra M Paloh, Ketua Umum GARPU NasDem

Kepada seluruh hadirin, Pietra mengingatkan tentang arti dari ibadah puasa yang saat ini tengah dijalani umat muslim di seluruh belahan dunia.

Kata Pietra, ibadah puasa yang saat ini tengah dijalani adalah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia untuk selalu bertawakal dan berserah diri kepadaNya.

BACA JUGA :

Pietra Paloh Dengarkan Keluh Kesah Nelayan di Karimun

“Kenikmatan yang kita rasakan hanyalah sementara. Ibaratnya saat kita menunggu waktu berbuka puasa dengan segala jenis hidangan yang tersedia. Setelah lamanya waktu yang kita jalani untuk menahan segala hawa nafsu karena berpuasa, tak habis waktu sepuluh menit setelah berbuka maka semuanya akan sirna. Begitu juga dengan kehidupan yang sudah kita jalani sampai hari ini, semua hanyalah sementara. Karena keabadian akan datang disaat semua tubuh tak lagi bernyawa. Jadi, marilah kita semua di bulan yang istimewa ini, untuk dapat lebih mendekatkan diri dan memperkuat ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, agar kita semua mendapat syafaatNya nanti di Yaumil mahsyar,” ujar Pietra.

Pietra yang juga Bacaleg Partai NasDem Dapil Kepulauan Riau ini lantas berharap, kehadiran kantor perwakilan Partai NasDem di Malaysia ini dapat menjadi rumah besar.

BACA JUGA :

Pietra Paloh dan GARPU Kepri ‘Kupas’ Pasar Tos 3000 Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Ketum GARPU Pietra M Paloh Bocorkan Strategi Jitu Kembangkan UMKM

“Semoga ini menjadi rumah besar bagi seluruh warga negara Indonesia yang ada di Malaysia. Saya juga berharap agar semuanya yang hadir disini untuk dapat terus menjaga tali silaturrahmi dan persaudaraan antar sesama muslim maupun persaudaraan sebangsa dan setanah air, agar rasa kecintaan terhadap tanah air dapat selalu terjaga dan tertanam dalam diri masyarakat Indonesia yang saat ini berada di perantauan,” harap dia mengakhiri tausiah.

Sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Indonesia yang ada di Malaysia turut hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Foto: INIKEPRI.COM

Kegiatan pun dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan bersambung dengan melaksanakan salat maghrib secara berjamaah. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

BACA JUGA :

Pietra Paloh: Bismillah, Saya Maju Caleg DPR RI Dapil Kepri

Setelah berbuka puasa, para hadirin menunaikan salat maghrib secara berjamaah. Foto: INIKEPRI.COM

(MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer