Rahma Lepas 214 JCH di Pelabuhan SBP

INIKEPRI.COM – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, melepas 214 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter embarkasi Batam, yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sribintan Pura (SbP), Rabu (24/5/2023).

Pelepasan JCH di Pelabuhan SbP tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

BACA JUGA :

BPKH: Total Kelolaan Dana Haji Capai Rp168 Triliun Tahun 2023

Dalam kesempatan itu, Rahma mengatakan, atas nama pemko Tanjungpinang mengucapkan selamat dan berharap seluruh JCH diberikan kesehatan dan kekuatan hingga sampai ke tanah suci.

“Mari kita do’akan, mudah-mudahan seluruh JCH diberikan kekuatan dan kesehatan dan selamat sampai ke tujuan, kita harap pergi dengan lengkap balik nanti juga dengan jumlah yang lengkap,” harapnya.

Menurutnya, dari 214 JCH ini ada sebanyak 98 orang yang berusia diatas 98 tahun. Bahkan ada sejumlah JCH yang harus ekstra dijaga kesehatannya.

Oleh karena itu, ia pun berpesan kepada seluruh JCH agar bisa menjalin kebersamaan disaat berada ditanah suci.

“Secara kesehatan telah lulus semua. Akan tetapi ada sejumlah JCH yang harus ekstra dijaga kesehatanya. Untuk itu saya harap seluruh JCH harus mengedepankan kebersamaan dan saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Sebab kata dia, kondisi di Mekah saat ini sangat padat mengingat seluruh daerah mendapatkan kuota penuh sebagaimana didapatkan di Tanjungpinang.

“Saya juga harap pendamping haji bisa membimbing JCH dengan maksimal. Sehingga selamat sampai tujuan dan selamat kembali keasalnya masing-masing,” tuturnya.

Ia menambahkan, keberangkatan haji tahun ini dilakukan secara full dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang masih terbatas akibat adanya wabah COVID-19.

“Sebelumnya masih terbatas. Ahamdulillah sekarang sudah normal kuotanya,” tutupnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer