Hadiri Peresmian Taman Bunga ASEAN, Yatim Apresiasi Inovasi SDN 004 Tanjungpinang Timur

INIKEPRI.COM – Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I melaksanakan bhakti sosial dan peresmin taman bunga Asean di SDN 004 Tanjungpinang Timur, Selasa (26/9/2023).

Asisten Pemerintah dan Kesra Setda kota Tanjungpinang Muhammad Yatim mengatakan dalam sambutannya merasa sungguh luar biasa, dan merasa terhormat hadir pada acara yang langsung dihadiri oleh Panglima dan juga stakeholder yang memberikan bantuan untuk sekolah.

BACA JUGA :

Tingkatkan Kualitas SDM Pelaku Ekraf, Disbudpar Tanjungpinang Adakan Pelatihan Digital Branding dan Kuliner

SMA 4 Juarai Turnamen Sepakbola Wali Kota Tanjungpinang Cup 2023

“Selain bhakti sosial, pada hari ini juga dilaksanakan peresmian taman bunga Asean yang merupakan salah satu inovasi SDN 004 Tanjungpinang Timur yang diikutsertakan dalam penilaian sekolah Adhiwiyata Mandiri tahun 2023” ujar Yatim.

Sekolah Adhiwiyata Mandiri merupakan anugerah tertinggi kepada sekolah yang telah melaksanakan gerakan perilaku pembudayaan lingkungan hidup disekolah, untuk tahun ini pemerintah provinsi Kepulauan Riau mengusulkan 5 calon sekolah Adhiwiyata Mandiri ke Kementerian Lingkunagn Hidup, dan salah satunya SDN 004 Tanjungpinang Timur merupakan utusan dari Kota Tanjungpinang.

Salah satu indikator penilaiannya ialah inovasi dalam memanfaatkan potensi masalah lingkungan hidup serta menjalin kemitraan kerjasama dengan pihak eksternal yang tentunya kegiatan ini sangat berkaitan erat dan mendukung terhadap penilaian SDN 004 Tanjungpinang Timur tersebut.

Panglima Kogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedharma juga menyampaikan bahwa SDN 004 ini mempunyai inisatif membangun ataupun membentuk sebuah taman bunga, yang mana bunga bunga tersebut memiliki ciri khas Negara di Asean.

“Taman bunga yang berbasis Eko Edukasi Asean ini adalah yang pertama di Indonesia bahkan juga pertama di negara-negara Asean, sehingga perlu kita apresiasi” ucap Erwin.

“Keluarga besar Kogabwilhan I ini turut merasa bagian dari kota Tanjungpinang ini ikut bangga atas inisiatif dan bahkan prestasi ini, untuk itu kami merasa berkewajiban mendukung dan memfasilitasi kegiatan- kegiatan untuk melestarikan lingkungan hidup di kota Tanjungpinang” tutup Erwin.

Pada kegiatan tersebut Kogabwilhan I juga memberikan bantuan berupa 100 Paket Sembako, 4000 Buku Tulis, 400 Buku Bacaan, 3000 Bibit Pohon, dan 5 Tananan Anggrek Bulan. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer