Minggu, 24 Januari 2021
log
Ikuti Kami di :
1 Jan 2021
Zhong Shanshan (ist)
Zhong Shanshan (ist)

INIKEPRI.COM – Zhong Shanshan diyakini menjadi orang terkaya baru di Asia setelah kekayaannya tercatat melonjak hingga 7 miliar dollar AS (Rp 98 triliun) tahun ini.

Dengan tambahan pundi-pundi sebanyak itu, dia berhasil melompati kekayaan Mukesh Ambani dari India dan Jack Ma dari China.

Total kekayaan Shanshan sekarang mencapai 77,8 miliar dollar AS (Rp 1 kuadriliun), menjadikannya orang terkaya ke-11 di dunia menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

Melansir BBC pada Kamis (31/12/2020), Karir pria yang dijuluki “serigala tunggal” ini merambah mulai dari sektor jurnalisme, pertanian jamur dan perawatan kesehatan.

Pada bulan April, Zhong membawa pembuat vaksin Beijing Wantai Biological go public dengan mencatatkan sahamnya di pasar saham China.

Tiga bulan kemudian, dia melakukan hal yang sama dengan Nongfu Spring. Perusahaan air kemasan miliknya itu, secara terbuka didaftarkan di pasar saham Hong Kong.

Pada saat itu, langkah tersebut berhasil mendorongnya melebihi pendiri Alibaba, Jack Ma, yang sebelumnya adalah orang terkaya di China dan Asia.

Sejak itu Nongfu Spring telah menjadi salah satu listing (penawaran saham perdana) terpanas di Hong Kong. Sahamnya telah melonjak 155 persen sejak debut mereka.

Saham Beijing Wantai Biological naik lebih dari 2.000 persen dan termasuk di antara mereka yang mengembangkan vaksin Covid-19.

Kenaikan dramatis ini telah mendorong Zhong ke posisi orang terkaya pertama di Asia. Dia merupakan salah satu orang dengan akumulasi kekayaan tercepat dalam sejarah, menurut Bloomberg.

Kaya Makin Kaya

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x