Jumat, 22 Januari 2021
log
Ikuti Kami di :
10 Jan 2021
(Antara)
(Antara)

INIKEPRI.COM – Rumah sakit Polri Kramat Jati telah menerima satu kantong jenazah berisi potongan tubuh yang diduga korban pesawat Sriwijaya SJ182. Untuk mengenali setiap potongan tubuh tersebut, polisi akan mencocokkan dengan DNA pelengkap lain dari keluarga korban Sriwijaya SJ182.

Petugas DVI (disaster victim identification) sendiri akan menggunakan data dan sample DNA dari keluarga korban untuk mengenali identitas dari potongan tubuh yang telah ditemukan petugas gabungan dari berbagai unsur yang melakukan pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182.

Menurut Komandan DVI RS Polri, Kombes Pol Hery Wijatmoko menjelaskan kantong jenazah yang telah diterima RS Polri berisi bagian tubuh manusia. Seluruh bagian tubuh tersebut akan didata dan dismpin untuk selanjutkan dilakukan pemeriksaan.

“Di posko post mortem RS Polri telah menerima satu buah kantong jenazah yang berisi ‘body part’,” ujar Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Pol Asep Hendradiana seperti dikutip Hops melalui siaran langsung Divisi Humas Mambes Polri Minggu 10 Januari 2021.

Lebih lanjut, Hery menjelaskan tim DVI tetap membutuhkan bantuan dari keluarga korban guna kepentingan pemeriksaan dari setiap potongan tubuh korban. Hal tersebut untuk memastikan setiap potongan korban bisa sesuai dengan data dari keluarga korban.

Syarat Keluarga Korban Ambil Jenazah

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x