Sabtu, 12 Juni 2021
Ikuti Kami di :
15 Mei 2021
(CBS Denver via AP)
(CBS Denver via AP)

INIKEPRI.COM – Dua pesawat kecil bertabrakan di udara di dekat Denver, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (12/5/2021) hingga membuat salah satu pesawat nyaris robek terbelah dua. Ajaibnya, kedua pesawat yang bertabrakan tersebut berhasil mendarat dengan selamat tanpa ada korban jiwa ataupun luka.

Melansir The Associated Press, Kamis (13/5/2021), kedua pesawat tersebut tengah bersiap untuk mendarat di sebuah bandara regional kecil di pinggiran Denver pada Rabu (12/5/2021) saat mereka bertabrakan di udara.

June Cvelbar, seorang warga setempat, menyaksikan peristiwa tabrakan itu saat tengah berjalan-jalan di taman kota, namun tak menyadarinya.

“Saya melihat dua pesawat di angkasa. Pesawat yang lebih besar, yang berwarna hijau, saya pikir pesawat penarik atau derek. Di belakangnya, ada pesawat lain yang saya pikir adalah pesawat layang yang ditarik pesawat hijau,” tuturnya pada KUSA TV. “Saya dengar suara keras, tapi tidak sadar bahwa kedua pesawat itu telah bertabrakan.”

Pesawat hijau itu, kata Cvelbar, kemudian terbang menjauh dan tak lama setelahnya ia melihat pesawat yang lebih kecil mengembangkan parasutnya. Semula, Cvelbar mengira yang disaksikannya adalah pesawat yang tengah berlatih.

“Saat saya sadar bahwa pesawat yang lebih kecil itu akan jatuh, saya segera berlari ke arahnya. Ada pilot dan penumpang di dalam pesawat itu,” kata Cvelbar.

Shelly Whitehead, seorang saksi mata yang lain juga berbagi kesaksian. Shelly tengah berada di dapurnya saat ia mendengar suara ledakan keras seperti bunyi petasan. Ia segera berlari ke luar rumah dan melihat bahwa sebuah parasut tengah melayang mendekati sebuah lapangan di belakang rumahnya.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x