Sabtu, 12 Juni 2021
Ikuti Kami di :
8 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Video ceramah lawas dari pendakwah, Ustaz Alfian Tanjung menyinggung dua mantan presiden yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Soekarno terkait Partai Komunis Indonesia (PKI) beredar di media sosial.

Berdasarkan penelusuran, video Ustaz Alfian Tanjung menyinggung SBY dan Soekarno tersebut dibagikan kanal Youtube Brondi TV, seperti dilihat pada Senin 7 Juni 2021.

Dalam video berjudul ‘Soekarno Sangat Cinta PKI Dengan Membuat Nasakom’ yang tayang satu bulan lalu tersebut, awalnya, Alfian Tanjung menyebut Soekarno sangat mencintai komunis.

“Soekarno sesungguhnya sangat i love u (cinta) dengan komunis,” ungkap Alfian Tanjung.

Menurutnya, orang-orang di Sumatera sudah mengetahui dan memahami bahwa Soekarno lebih cenderung ke komunis.

Hal itu, kata Alfian, terlihat saat presiden yang akrab disapa Bung Karno itu mendirikan PNI dengan menggunakan formula Nasakom.

“Orang-orang Sumatera itu sangat paham, sangat tahu bahwa Soekarno boleh dibilang sebenarnya lebih cenderung ke komunis karena dia mendirikan PNI menggunakan formula Nasakom,” ujar Ustaz Alfian.

Lebih lanjut, Alfian mengatakan bahwa pemberontakan PKI sebenarnya diagendakan pada 1971. Kala itu, menurut dia, Soekarno menyampaikan pidato luar biasa yang membela PKI.

“Pemberontakan PKI itu sebenarnya diagendakan 1971. Karena pada waktu ulang tahun PKI ke-45, pidato Soekarno sangat luar biasa. ‘Woi para Kapitalis, lihatlah Aku telah bersama PKI. PKI adalah pelindungku, siapa yang ganggu PKI akan Aku lawan’. Itu pidato Soekarno,” tuturnya.

Selanjutnya, ia menyinggung perbuatan Ketua Dewan Pembina Partai Demoktrat SBY saat masih menjabat Presiden RI.

Menurut Alfian Tanjung, SBY pada 2005 telah membebaskan ratusan kader PKI golongan A dari penjara Pulau Buru.

“Pada zaman Pak SBY tahun 2005 telah membebaskan 245 orang-orang PKI di Pulau Buru. Saya tidak menuding, ini fakta! Pak SBY lah yang membebaskan kader-kader PKI golongan A,” ujarnya. (RWH/TERKINI)

0 0 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x