Sabtu, 12 Juni 2021
9 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, resmi membuka kegiatan Pembinaan Statistik Triwulan II.

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh petugas operator data atau produsen data pada setiap OPD di lingkup pemko Tanjungpinang, Selasa (8/6/2021).

Kepala Dinas Kominfo, Ruli Friady mengatakan dinas kominfo sebagai wali data sesuai tugas dan fungsinya adalah statistik sektoral yang pelaksanaanya memerlukan kerja sama dengan BPS Tanjungpinang selau pembina data statistik.

Kegiatan pembina data statistik ini, kelanjutan dari pelaksanaan sebelumnya yang dilaksanakan pada 12 April lalu di kantor bappelitbang.

“Dinas kominfo bersama BPS terus menjalin komunikasi yang baik dalam meningkatkan kerja sama, utamanya program kestatistikan sektoral yang harus terus ditingkatkan,” ucap Ruli.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Mangamputua Gultom menyampaikan bahwa kegiatan ini tujuannya untuk memberikan bimbingan dan pengarahan atas pembuatan metadata statistik sektoral yang dibangun oleh setiap operator data di masing-masing OPD.

“Harapannya, operator data mengetahui dan memahami konsep serta rumus dalam membangun metadata statistik sektoral di lingkungan OPD nya,” ucapnya.

Dalam acara ini, dilakukan juga diskusi interaktif antara narasumber berkompeten dari BPS dengan operator data. (ET)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x