Kamis, 29 Juli 2021
12 Jul 2021
(FOTO/IST)
(FOTO/IST)

INIKEPRI.COM – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. PPKM juga terpaksa dilakukan demi menekan penyebaran virus. Akhir-akhir ini cuaca juga masih tidak menentu, sehingga kita perlu lebih ekstra dalam menjaga imunitas tubuh.

Dilansir dari detikfood, berikut ini rekomendasi berbagai macam sayuran yang dapat memulihkan tubuh kamu setelah terpapar virus Covid-19.

1. Brokoli

Sayuran dengan bentuk unik menyerupai pohon mini ini punya segudang manfaat dan nutrisi baik untuk tubuh. Brokoli tidak hanya tinggi akan Vitamin C, namun juga berbagai kandungan lainnya seperti magnesium, beta karoten, glutathione, serta kalium.

Zat-zat yang terdapat dalam brokoli tersebut dapat membantu meningkatkan imunitas serta mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Oleh karena itu, brokoli jadi salah satu sayuran yang tepat untuk dikonsumsi ketika tubuh terpapar covid-19. Oh ya, brokoli juga tinggi akan serat, sehingga dapat memperlancar saluran pencernaan.

2. Kembang Kol

Punya bentuk yang mirip, kembang kol juga punya kandungan Vitamin C yang tidak kalah tinggi dengan brokoli. Bahkan Vitamin C dalam kembang kol bisa mencapai 19% dari kebutuhan harian.

Kembang kol juga jadi salah satu sayuran favorit untuk orang yang menjalani program diet, karena rendah kalori dan tinggi serat. Selain itu, jika dikonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan, kembang kol juga dipercaya mampu meredakan gejala beberapa penyakit seperti kolestrol dan penyakit jantung.

3. Bayam

Sayuran paling ekonomis dan mudah dicari ini punya segudang nutrisi dan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Dalam satu ikat bayam mengandung zat-zat luar biasa seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, kalsium, zat besi, serta beta karoten.

Selain itu, bayam juga mengandung Omega 3, folat, dan lutein, yang dapat memulihkan energi pada tubuh setelah sakit. Perpaduan kandungan dalam bayam sangat bermanfaat dalam membentuk sistem imun agar menjadi lebih kuat.

4. Buncis

Siapa sangka kalau sayuran yang paling enak jika ditumis bersama dengan bahan lainnya ini, ternyata kaya akan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, dan Zat Besi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sistem imun dan mempercepat metabolisme tubuh. Masih dalam keluarga polong-polongan, buncis sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi orang yang sedang sakit atau setelah sakit untuk mengembalikan energi mereka yang hilang.

Beauties, itu dia rekomendasi berbagai macam sayuran yang dapat memulihkan tubuh. Bagaimana, sudah menyiapkan menu untuk esok hari? (ER/DETIK)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x