Jumat, 30 Juli 2021
19 Jul 2021
(FOTO/IST)
(FOTO/IST)

INIKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mengimbau agar semua petugas penyembelihan hewan kurban melaksanakan tugas dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saat situasi PPKM darurat ini, mohon diperhatikan tata cara pelaksanaan pemotongan hewan kurban sesuai surat edaran Menteri Agama dan Wali Kota Tanjungpinang,” kata Wawako Endang.

Imbauan itu disampaikan Endang, saat menyerahkan sapi kurban dari ASN pemko untuk masyarakat di Masjid Agung Al Hikmah, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Senin (19/7/2021).

Endang mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban di tengah PPKM darurat di Kota Tanjungpinang.

“Mari kita saling menjaga agar pelaksanaan hari raya Iduladha 1442 Hijriah berjalan aman. Perbanyak berdoa, sabar, dan tawakal supaya kota kita segera terbebas dari pandemi,” ucapnya.

Kepala Bagian Kesra Setdako Tanjunpinang, Saparilis menyebutkan, ada 40 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari ASN pemko Tanjungpinang yang akan didistribusikan ke Masjid, Surau, atau Musala di Kota Tanjungpinang.

“Kita prioritaskan untuk surau dan masjid yang berada di pinggiran kota, yang tahun kemarin belum menerima bantuan, dan masjid atau surau itu tidak ada yang kurban,” ucapnya.

Untuk pendistribusiannya, H-1 sudah disalurkan ke masjid dan surau yang menerima bantuan hewan kurban dari ASN pemko Tanjungpinang.

Sementara itu, Imam Masjid Agung Al Hikmah, Fadloli mengatakan, dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, pihaknya mewajibkan panitia sudah melakukan pemeriksaan rapid tes antigen dan sudah divaksinasi minimal dosis pertama.

“Untuk prokes kita laksanakan secara ketat, semua panitia yang terlibat sudah menjalani rapid tes antigen,” ucapnya.

Atas bantuan lembu kurban ini, ia mewakili seluruh masyarakat di sekitar masjid mengucapkan terima kasih kepada ASN pemko.

“Daging kurban ini akan kita serahkan kepada warga yang berhak. Semoga doa kita, pengorbanan kita pada Iduladha ini membawa keberkahan bagi kita semua dan kota Tanjungpinang menjadi zona hijau,” tutup Fadloli. (ET)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x