Ormas dan Yayasan Terima Hibah dari Pemko Tanjungpinang

INIKEPRI.COM – Pemko Tanjungpinang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serahkan bantuan uang secara simbolis kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Yayasan Tahun Anggaran 2021.

Bantuan itu diserahkan kepada tujuh ormas dan yayasan yang ada di Tanjungpinang, yaitu Fatayat NU Rp. 15 Juta, Ikatan Keluarga Jemaja Rp. 15 Juta, Ikatan Pemuda Penyengat Rp. 15 Juta.

Ikatan Sosial Minang Maimbau Rp. 50 juta, Yayasan Arrisalah Rp. 15 Juta, Yayasan Berkah Insan Kamil Rp. 15 Juta, Yayasan Bina Berkah Bestari Rp. 10 Juta.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan menjelang akhir tahun 2021, Kota Tanjungpinang masih dilanda oleh pandemi COVID-19 sehingga terjadi perubahan angka dana bantuan yang akan diberikan kepada Ormas dan Yayasan.

“Dengan kerelaan hati kami mohon keikhlasan dari organisasi yang mengusulkan tidak mendapatkan sesuai permintaan,” kata Rahma, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamshah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (30/11/2021).

Rahma menyebutkan banyak Ormas dan Yayasan yang mengajukan bantuan namun karena keterbatasan anggaran, pihaknya tidak dapat memenuhi semua permintaan tersebut.

Dengan nominal angka yang diberikan kepada perwakilan Ormas dan Yayasan saat ini diharapkan bisa bermanfaat dan kehadiran pemerintah bisa dirasakan.

“Kami terus berbenah bagaimana agar terus bisa berbagi dengan masyarakat. Dengan kegiatan pagi ini kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang kita peroleh,” pesannya.

Sementara itu, perwakilan Fatayat NU, Ummi Siti Syaudah mengaku senang dengan bantuan yang didapatkan walaupun tidak sesuai dengan yang mereka usulkan semula Rp. 30 juta namun yang diterima Rp. 15 juta.

Dana itu akan dipergunakan untuk keperluan pengurus dan kegiatan di yayasannya. “Semoga dengan dana sebesar ini bisa menjadi manfaat untuk kegiatan kami,” tuturnya. (RS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!