Besok, Pengurus Baru PBNU akan Dikukuhkan

INIKEPRI.COM – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memilih Kota Balikpapan, Kalimantan akan menjadi tempat pengukuhan.

Rencananya pengukuhan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo, dan berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan pada Senin 31 Januari 2022.

”Hari ini persiapan sudah 90 persen,” ujar Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat berada di rumah KH Samsul Hadi, Ketua PCNU Penajam Paser Utara, Sabtu 29 Januari 2022.

PBNU juga akan membangun kantor PBNU di ibukota baru di kawasan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Pencanangan kantor baru ini akan berlangsung Minggu 30 Januari 30 Januari 2022.

Selain akan membangun kantor baru, PBNU juga membangun rumah sakit, kampus serta pesantren di Ibu Kota Negara Nusantara.

Panitia juga menyediakan tes swab PCR bagi seluruh pengurus yang akan hadir dalam pelantikan. Swab PCR mulai Sabtu hingga Minggu 30 Januari 2022. Swab dengan cara jemput bola mendatangi lokasi menginap para pengurus yang hadir.

”Semua pengurus, panitia dan undangan harus swab PCR. Jadi kami mengimbau untuk undangan bisa membawa hasil swab PCR ketika datang ke lokasi,” kata Gus Ipul.

Prinsipnya, kata Gus Ipul, pengukuhan pengurus baru dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Di lokasi pengukuhan hanya akan dibatasi maksimal 300 orang. Selain Presiden dan Wakil Presiden, sejumlah menteri, pejabat tinggi negara, para Duta Besar negara-negara sahabat serta forkopimda Kalimantan Timur juga akan hadir. Sejumlah tokoh lintas agama serta ketua-ketua organisasi keamanan juga diundang.

Sebanyak dua orang perwakilan masing-masing Pengurus Wilayah NU se Indonesia juga akan datang. Sedangkan pengurus cabang hingga ranting NU hanya bisa mengikuti pengukuhan melalui live streaming melalui kanal YouTube NU Online. (DI/MINEWS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!