Pemko Tanjungpinang Bersiap Terapkan PTM 100%

INIKEPRI.COM – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang saat ini tengah menyiapkan Surat Edaran (SE) terbaru terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100%.

Kebijakan ini menyesuaikan dengan terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri terbaru terkait panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi covid-19 yang turut mengatur PTM 100%.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan SE dari SKB empat menteri sudah terbit dan pihaknya akan menindaklanjuti untuk disampaikan ke wali kota dan setelah itu dibuatkan aturan pelaksananya.

“Baru keluar SKB nya. InsyaAllah, kami akan membuat surat edaran dinas baru yang menyesuaikan dengan SKB empat menteri. Karena, sudah ada ketentuan bisa melaksanakan PTM 100%,” kata Endang, Jumat (13/5/2022).

Menurut Endang, dengan penerapan PTM 100% ini, kita bisa mengejar ketertinggalan dan memanfaatkan waktu dengan maksimal sebelum ujian sekolah untuk siswa SD kelas 1-5 dan siswa SMP kelas 7-8, sehingga pada tahun ajaran baru pembelajaran benar-benar 100% dan kembali pulih.

“Doakan, pekan depan peserta didik kita bisa belajar 100%,” harap Endang.

Ia menilai, pembelajaran tatap muka 100% ini memang sudah ditunggu sejak lama oleh para siswa, pendidik, tenaga pendidikan, dan juga orangtua.

“Jika sudah PTM 100%, para guru juga senang mengajar, tidak perlu dua kali masuk kelas dalam satu hari,” tambah Endang.

Tahun ajaran baru mendatang, kata Endang, pembelajaran sudah harus berubah, termasuk pola pikir dari para siswa yang selama ini menjalani pembelajaran secara daring.

Belajar itu tidak harus mutlak di dalam kelas, tapi ekstrakulikuler sudah harus aktif kembali, seperti juga halnya digitalisasi harus mulai jalan.

“Karena pemulihan itu harus semua aspek. Jadi, harus berubah, termasuk mindset para peserta didik kita,” tuturnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!