92 JCH Tanjungpinang Berangkat ke Embarkasi Batam

INIKEPRI.COM – Sebanyak 92 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang dilepas menuju embarkasi Batam melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kepri, Selasa (14/6/2022).

Ke-92 JCH dilepas secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan pejabat terkait lainnya sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan sebanyak 92 JCH sudah diberangkatkan menuju embarkasi Batam, ia mendoakan semua JCH selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kelancaran saat menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Alhamdulillah seluruh JCH sudah berangkat menuju embarkasi Batam. Semoga nanti menjadi haji yang mabrur,” kata Rahma.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein mengatakan awalnya JCH yang akan berangkat sebanyak 93 orang, namun satu orang batal berangkat karena dalam keadaan hamil, sehingga yang berangkat menjadi 92 orang ditambah dua orang pendamping.

“Yang batal berangkat ada satu orang karena hamil. Sesuai aturan hamil 1-8 minggu tidak boleh berangkat,” ujar Husein.

Sampai di asrama Haji Batam nantinya akan dilanjutkan penyerahan aksesoris para JCH seperti tanda pengenal, paspor, obat-obatan, sesuai standar yang sudah ditentukan pemerintah.

“Semua jamaah yang berangkat dalam keadaan sehat, tidak ada yang memerlukan perhatian khusus, namun petugas tetap akan memantau dengan baik kondisi para jamaah saat berada di tanah suci,” ucapnya.

Saat di asrama Haji Batam para JCH juga akan mengikuti manasik haji yang dilaksanakan oleh petugas dari kemenag provinsi Kepri,” tambah dia. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!