Mural Tiga Dimensi di Jalan Merdeka Diapresiasi Gubernur Kepri

INIKEPRI.COM – Mural tiga dimensi di ruko Lorong Bintan, Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang yang diinisiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bertuah diapresiasi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.

“Saya apresiasi buat semuanya. Terutama kelompok Pokdarwis Bertuah,” katanya saat meresmikan mural tiga dimensi di simpang Lorong Bintan, Kota Tanjungpinang, dilansir dari ANTARA, Sabtu 10 September 2022.

Keberadaan mural itu, sebut Ansar, makin menambah daya tarik kawasan Jalan Merdeka, sehingga diharapkan dapat menarik minat orang-orang untuk datang ke salah satu pusat ekonomi di Tanjungpinang tersebut.

Ia menyebut butuh peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya mengembangkan destinasi wisata Tanjungpinang.

“Karena Tanjungpinang ini punya potensi pariwisata yang cukup mumpuni, utamanya wisata belanja. Tapi untuk mendorong itu tentu harus ada objek-objek yang menjadi pemicunya,” jelasnya.

Ia mengaku bangga dengan kerja yang dilakukan oleh Pokdarwis Bertuah, yang telah menyulap kawasan Lorong Bintan yang dulunya kumuh kini menjadi lebih tertata.

Selain mural atau lukisan bergerak di dinding, di Lorong Bintan kini juga ada studio anggrek dengan aneka bunga anggrek yang dapat dinikmati pengunjung untuk swa foto.

Pemprov Kepri sendiri, katanya, juga akan terus konsisten untuk mempercantik kawasan Kota Lama itu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Tanjungpinang.

“Sekarang tugas kita adalah mempromosikan ini dengan baik,” ucapnya.

Gubernur Ansar memastikan di tahun anggaran 2023, proyek penataan kawasan Kota Lama akan dilanjutkan. Saat ini pihaknya memang tengah fokus menata kawasan itu dengan mengecat ulang rumah dan toko agar tampak baru dan cantik.

“Satu persatu-satu kawasan ini kita benahi. Tahun depan dilanjutkan ke Jalan Teuku Umar,” tutup Ansar. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!