KKHI Makkah Resmi Mulai Beroperasi

INIKEPRI.COM – Tiga Kloter jemaah haji Indonesia gelombang 1 mulai bergerak dari Madinah menuju Makkah pada Kamis, 1 Juni 2023. Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah melakukan persiapan pelayanan kesehatan kepada jemaah haji Indonesia 2023.

“Pada 1 Juni 2023 KKHI Makkah secara resmi mulai beroperasi,” kata Kasie Kesehatan Daerah Kerja (Daker) Makkah Andi Ardjuna Sakti seperti yang dikutip INIKEPRI.COM, pada Sabtu (3/6/2023).

KKHI Makkah memiliki kapasitas 257 tempat tidur yang terdiri dari 215 tempat tidur (TT) rawat inap, 18 TT ICU, dan 24 TT IGD. Selain itu KKHI Makkah juga dilengkapi dengan poliklinik gigi dan rehabilitasi medik.

BACA JUGA :

20 Ribu Jemaah Haji sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kemudian laboratorium, pelayanan kefarmasian, serta sarana pendukung seperti Radiologi, USG, EKG, Echocardiografi, dan tiga unit ambulans.

KKHI Makkah juga dilengkapi dengan pelayanan spesialis seperti penyakit dalam, paru, jantung dan pembuluh darah, saraf, jiwa, bedah, anastesi, kedokteran fisik dan rehabilitasi, dan kedokteran penerbangan.

Ardjuna mengingatkan petugas kesehatan KKHI Makkah dan sektor daker Makkah untuk meluruskan niat dan fokus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada jemaah haji terutama pada 30 hari ke depan menuju puncak ibadah haji.

“Saya percaya bahwa teman-teman mampu melaksanakan tugas dengan baik. Jangan lupa selalu memulai aktifitas dengan doa,” kata Ardjuna.

KKHI Makkah dalam minggu ini juga akan melaksanakan medical check up (MCU) bagi jemaah haji dengan risiko tinggi. KKHI Makkah berlokasi di Aziziah Janubiyah, Tariq Sultan Bin Abdul Aziz.

Untuk jemaah haji yang membutuhkan pelayanan kesehatan lebih lanjut, telah disiapkan KKHI Makkah yang beroperasi 24 jam. Proses rujukan jemaah ke KKHI dapat dilakukan melalui TKH di setiap kloter dan EMT di sektor.

Atau bisa menghubungi call center KKHI Makkah 2023 pada nomor +966595698446. Seluruh layanan KKHI Makkah ditujukan untuk jemaah haji dan tidak dipungut biaya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer