Cen Sui Lan Jadikan Desa Tiangau di Anambas Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

INIKEPRI.COMCen Sui Lan Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Kepulauan Riau, melalui dana aspirasinya sebesar Rp2,5 miliar, menjadikan Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Keberhasilan ini merupakan buah dari kunjungan kerja Cen Sui Lan ke Anambas pada tahun 2022 yang lalu.

Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasi sebesar Rp2,5 miliar, anggaran tersebut terbagi dalam berberapa program infrastuktur berbasis masyarakat, seperti untuk program PISEW sebesar Rp500 juta, program bedah rumah sebesar Rp1 miliar.

Cen Sui Lan saat dikonfirmasi mengatakan Adapun Program Bantuan Desa Wisata Rp400 juta. Program Pamsimas Rp350 juta. Program PJU-TS Rp250 juta. Sisanya dalam kegiatan bansos infrastruktur lainnya, Ini menyiapkan infrastruktur wisata seperti homestay,

“Kita selesaikan dan kita kepung Desa Tiangau dari seluruh program infrastuktur berbasis masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Cen Sui Lan juga memperindah kawasan wisata Desa Tiangau dengan merenovasi rumah sebanyak 50 unit pada tahun anggaran 2023, agar semakin indah dan tertata rapi.

Untuk memperindah suasana pada malam hari di Desa Tiangau, juga dialokasikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

Masih untuk Desa Tiangau, pada tahun 2023 dengan menggunakan dana aspirasi dilaksanakan Balai Pelaksana Transportasi Darat (BPTD) Kepri Ditjen HubDat KeMenhub.

“Prinsipnya bagaimana program Desa Tiangau bisa maju dan masyarakatnya juga dapat semakin sejahtera dan maju,” kata Cen Sui Lan.

Kades Tiangau Khermansyah sangat berterima kasih atas program-program dari dana aspirasi ibu Cen Sui Lan.

“Saya dan warga Desa Tingau sangat bersyukur atas semua alokasi yang diberikan demi kemajuan Desa Tiangau,” ucap dia.

Pada waktu yang bersamaan tokoh muda dan Desa Tiangau Hedtiandri, S.H M.H, yang juga bertindak sebagai Koordinator KKAD Tiangau sekaligus Direktur BUMDes Tuah Sakato Tingau juga berterima kasih. BUMDes ini mendapatkan bantuan dari Cen Sui Lan. Hedtiantri merasa bangga atas semua perhatian untuk kemajuang Desa Tiangau.

“Bu Cen Sui Lan hadir dan selalu memperjuangkan dan membawa dana-dana APBN (pusat) ke Provinsi Kepri,” ungkapnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer