200 Anak di Tanjungpinang Ikuti Sunat Massal Gratis

INIKEPRI.COM – Sebanyak 200 peserta, mengikuti sunatan massal gratis di Puskesmas Batu 10, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (2/7/2023).

Sunatan massal yang dihelat Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang tersebut, dibuka Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Wali Kota Rahma menyampaikan, sunatan massal ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Pemko Tanjungpinang kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan kemudahan dan pelayanan sunatan massal gratis bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu,” ucapnya.

Saat berada di lokasi, Rahma turut memberikan semangat dan pemahaman serta memberikan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak peserta sunatan massal.

Rahma menyampaikan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting yaitu bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Menurutnya, Dengan khitan, seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan.

“Selain itu bagi laki-laki khitan juga sebagai salah satu syarat syahnya ibadah dan mencegah terjadinya penyakit seperti infeksi saluran kemih dan lainnya,” ucapnya.

Selain itu dikatakannya, saat ini khitan tidak lagi dipandang sebagai kewajiban menurut suatu agama saja. Melainkan sudah bersifat global dan merupakan kebutuhan kesehatan bagi setiap orang selama dilakukan oleh ahli khitan atau dokter dengan peralatan yang higienis.

“Kepada anak-anakku, semoga setelah dikhitan hari ini akan semakin sholeh, patuh pada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah-perintah agama. Juga belajarlah yang rajin untuk meraih cita-cita sehingga kelak menjadi orang yang bermanfaat baik bagi keluarga maupun bagi bangsa dan negara,” tutupnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer