Senin, 1 Maret 2021
log
Ikuti Kami di :
26 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Tokoh sentral FPI, Habib Rizieq Shihab atau HRS acap bicara keras dan cenderung kasar saat berceramah di depan jamaahnya. Terkait hal itu, Ustaz Yahya Waloni bisa memaklumi. Sebab, kata dia, Habib Rizieq berada dalam tekanan politik yang membuatnya harus berkata demikian.

Dilansir dari video yang diunggah akun Twitter @kadongbaper, Ustaz Yahya Waloni menyatakan, dia bukan terlahir atau tumbuh dari keluarga muslim. Namun, kecintaannya terhadap Nabi Muhammad dan cucunya—termasuk Habib Rizieq—tak perlu diragukan.

“Apapun kesalahan Habib (Rizieq), ada kata-kata kurang pantas yang dia sebut, semua orang begitu jika ada tekanan politik keras. Saya berulang-ulang katakan, perjuangan Habib Rizieq itu sama dengan perjuangan para nabi,” ujar Yahya Waloni, dikutip Senin 25 Januari 2021.

“Ini cucu nabi kok (mendekam) di dalam penjara. Sampai sakit itu Habib (Rizieq). Saya bukan berdarah Islam, saya bukan keturunan orang Islam, tapi saya malu menyebut-nyebut Nabi Muhammad, (dan mendengar) cucunya disakiti,” sambungnya.

Ustaz Yahya Waloni mengaku bahwa dirinya beruntung bisa mengenal Islam dan menjadi mualaf. Bahkan, pendakwah yang dikenal keras saat berceramah di mimbar itu berhasil membawa istri dan anaknya ke ‘pintu’ yang sama. Kini, mereka semua telah menjadi muslim dan hidup dalam denyut keislaman.

“Saya bukan berdarah Islam, saya ini orang Manado. Tapi saya sudah diberi hadiah sama Allah, bini dan anak—satu keluarga—Allah kasih hidayah. Petunjuk kehidupan kekal di akhirat. Itu yang tumbuh di dalam jiwa kami untuk membela beliau (Habib Rizieq),” tegasnya.

Ustaz Yahya Waloni mengajak jamaahnya berandai-andai, bagaimana seadainya mereka dikurung di ruangan kosong sendirian. Kesepian? Hampa? Dan kebingungan? Itulah, kata dia, yang dirasakan Habib Rizieq saat ini. Maka, dia pun meminta Presiden Jokowi untuk membebaskan Imam Besar FPI tersebut.

“Tidakkah ibu dan bapak rasakan? Coba saja kalian berkurung di kamar sendirian, bukan penjara. Apa tidak sedih hati kita?”

“Mudah-mudahan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin bisa keluarkan Habib Rizieq (dari penjara). Dia bukan perampok, dia bukan koruptor, beliau tidak pernah mengambil hak orang lain,” kata dia. (RWH/Hops)

4.5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x