Sabtu, 6 Maret 2021
log
14 Feb 2021
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

INIKEPRI.COM – Maraknya pencurian mesin tempel di pulau-pulau sekitar wilayah kecamatan Belakang Padang, membuat masyarakat pesisir was-was.

Pasalnya dalam dua Minggu terakhir ini, setidaknya telah terjadi sedikitnya tiga kali pencurian mesin tempel milik nelayan.

Sekira dua Minggu yang lalu, pencuri mesin tempel ini beraksi di Pulau Pecung, Kecamatan Belakang Padang. Kemudian, seminggu berselang, pencurian yang sama kembali terjadi di Pulau Lengkang.

Teranyar, Jum’at (12/2/2021) malam, pencuri mesin tempel ini kembali beraksi di Pulau Pemping, Kecamatan Belakang Padang.

Nurdin, warga Pulau Pemping menyesalkan berulangkalinya terjadi peristiwa pencurian ini.

“Sudah sangat sering terjadi. Dulu, pernah terjadi, kami laporkan dan tidak pernah terungkap. Sekarang malah semakin menjadi-jadi para pencuri ini,” katanya kepada inikepri.com, Sabtu (13/2/2021) malam.

Unggahan salah seorang warga hinterland di akun media sosial (Screenshot Facebook)

Nurdin menduga, pelaku pencurian adalah orang yang sama.

“Karena, modus yang mereka gunakan sama. Pencuri itu membawa boatnya sekaligus. Setelah itu, mereka mengambil mesin, dan boat dihanyutkan,” jelas pria yang aktif di organisasi Himpunan Melayu Raya (Hi-Malaya) Batam ini.

Boat pancung yang mesin tempelnya dicuri orang tak dikenal (ist)

Masyarakat Pulau, Nurdin melanjutkan, berharap, aparat kepolisian untuk dapat segera bertindak mengungkap kasus ini.

Nurdin (ist)

“Jangan sampai pencuri ini kembali beraksi dan kami (masyakarat pulau) menjadi korban para pencuri ini,” harap Nurdin mengakhiri. (RD)

3 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x