Minggu, 18 April 2021
Ikuti Kami di :
6 Mar 2021
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

INIKEPRI.COM – Sebuah pesawat penumpang mengalami pembajakan saat terbang di atas Iran. Pembajak diklaim menargetkan jet komersial regional Iran Air Fokker 100.

Pesawat penumpang itu seharusnya melakukan rute penerbangan dari kota Ahvaz di barat daya, ke kota barat laut Mashhad menurut Garda Revolusi Iran dalam situsnya.

Garda Revolusi Iran menyatakan telah berhasil menggagalkan upaya pembajakan tersebut selama pesawat masih berada di atas wilayah udara Iran.

“Pihak berwenang mengganggu upaya pembajakan pesawat yang sedang dalam penerbangan,” terang Garda Revolusi Iran dalam pengumumannya pada Jumat (5/3/2021) seperti dilansir Daily Mail.

Pengumuman tersebut tidak mengidentifikasi pelaku pembajakan. Tapi menyebut pembajak berusaha mengalihkan penerbangan ke “pantai selatan Teluk Persia.”

Deskripsi tujuan itu bisa mengarah pada negara-negara Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Tiga negara ini sejak lama mencurigai niat Iran di kawasan yang lebih luas.

Dikatakan juga penerbangan Iran Air melakukan pendaratan darurat di kota Isfahan di Iran Tengah. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Namun belum jelas apakah pelaku pembajakan menggunakan senjata selama upaya serangan tersebut.

Sebuah Fokker 100 dijadwalkan lepas landas dari Ahvaz menuju Masyhad pada pukul 19.15 waktu setempat pada Kamis (4/3/2021), menurut situs website pelacakan pesawat FlightRadar24.com.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x