Sabtu, 12 Juni 2021
12 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo memimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas Prajurit Lanudal Tanjungpinang, bernama Pembantu Letnan Dua (Pelda) Mesin Pesawat Udara (MPU) Marcus Murjita, dengan Nomor Registrasi Produk (Nrp) 69835.

Pelepasan itu dilaksanakan di ruang Very Important Person (VIP) Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, Selasa (11/5/2021).

Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengatakan, Purna Tugas ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari pimpinan TNI Angkatan Laut (AL) kepada prajuritnya.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pelda (Purn) Marcus Murjita atas pengabdiannya selama 35 tahun kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena telah dapat membina semangat dan gairah kerja yang optimal, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ilmu dan pengabdian yang tulus dan ikhlas yang ditorehkan beliau akan diteruskan oleh generasi muda personel Mako Lanudal Tanjungpinang,” kata Kolonel Laut (P) Heru.

Melalui tradisi yang dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang dalam memberikan penghargaan kepada prajuritnya melalui Wisuda Purna Bakti, lanjut Danlanudal Tanjungpinang, diharapkan dapat menumbuhkan hubungan emosional dan ikatan batin yang kokoh antara kedinasan dengan para purna.

“Banyak hal yang telah Bapak Pelda (Purn) Marcus Murjita berikan bagi TNI Angkatan Laut. Namun ini semua sudah menjadi kewajiban kita, mulai dari awal kita mengabdi di TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, saya berkeyakinan bahwa Bapak telah menularkan semua ilmu, kepandaian serta pengalaman kepada para penerusnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang berpesan agar masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita.

“Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas. Semangat dan optimisme harus tetap menyala, kontribusi seorang pensiunan justru harus semakin nyata dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Danlanudal Tanjungpinang. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x