Sabtu, 12 Juni 2021
Ikuti Kami di :
17 Mei 2021

Ini Pemicu Singapura Lockdown

inikepri - Internasional
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pada Hari Minggu (16/5/2021), Singapura melakukan lockdown ketat hingga pertengahan bulan Juni. Karena hal ini, para warga setempat tidak bisa lagi berkumpul lebih dari dua orang dan restoran tak diizinkan dibuka secara dine-in. Lalu, apa sih pemicu dari lockdown ketat ini?

Ternyata hal ini dilakukan usai ditemukannya 34 kasus baru Corona pada Kamis (13/5/2021) lalu. Dikabarkan bahwa kasus baru tersebut banyak berasal dari para pekerja di Bandara Changi Singapura yang telah divaksinasi.

Baca Juga:

Singapura Lockdown Ketat Satu Bulan

Singapura Karantina 1.200 Orang, COVID-19 Kembali Menggila?

Klaster COVID-19 bandara itu dimulai ketika seorang pekerja kebersihan di Bandara Changi yang berusia 88 tahun dan telah divaksinasi dinyatakan positif pada 5 Mei lalu.

Kasus baru juga tercatat pada rekannya yang sesama pekerja kebersihan namun pekerja ini lebih dulu keluar ke area food court bandara yang menyebabkan virus tersebut menyebar ke orang lain lagi.

Dari info yang diterima, rata-rata pekerja yang terinfeksi virus Corona adalah mereka yang bekerja di zona bandara yang menerima penerbangan dari negara berisiko tinggi, termasuk dari Asia Selatan. Bahkan, beberapa di antaranya dinyatakan positif Corona B1617 yang pertama kali ditemukan di India.

Kini kabarnya para pekerja sebanyak 19 orang dari 28 pekerja bandara yang terinfeksi telah divaksinasi menggunakan vaksin Pfizer atau Moderna. (ER/INDOZONE)

0 0 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x