Sabtu, 12 Juni 2021
Ikuti Kami di :
18 Mei 2021
(INIKEPRI.COM)
(INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mengutuk dan mengecam agresi militer Israel yang memporak-porandakan Palestina dan menimbulkan jatuhnya korban dari warga sipil.

“DPP KNPI mengutuk tindakan aksi biadab pasukan Israel yang menyerang sejumlah wilayah, terutama Jalur Gaza yang telah menewaskan ratusan orang Palestina,” ujar Haris Pertama, Senin (17/5/2021).

Haris menilai, konflik Palestina yang terjadi karena keserakahan Israel yang sampai sekarang tidak pernah memperoleh kendali dan hukuman dari dunia internasional khususnya Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), yang justru sebaliknya terkesan dibiarkan dan terlindungi.

“Inilah sumber utama kekacauan politik dan perang di wilayah ini yang meluas ke jazirah Timur Tengah,” sambungnya.

Oleh karena itu, dia meminta dunia internasional tidak diam dan harus segera mengambil langkah tegas. Selama negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tidak mengambil langkah maka Israel akan terus sewenang-wenang.

“DPP KNPI meminta pemerintah Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan terhadap pelanggaran yang terus dilakukan zionis Israel,”ujarnya.

Disisi lain, DPP KNPI kata Haris mengapresiasi Presiden Jokowi yang menegaskan posisi Indonesia yang terus mendukung kemerdekaan bangsa Palestina. 

“DPP KNPI mengapresiasi sikap Jokowi yang mendukung kemerdakaan Bangsa Palestina yang terus dijajah Israel. Karena kemerdekaan ialah hak segala bangsa,” sambungnya.

DPP KNPI juga direncanakan akan menggelar Aksi Solidaritas Pemuda Indonesia Untuk Palestina “Kemanusiaan Diatas Konflik”, pada hari ini Selasa (18/5/2021) dengan tujuan Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Istana Negara Republik Indonesia.

Selain itu, DPP KNPI juga memerintahkan DPD KNPI di seluruh Indonesia untuk menggalang solidaritas serupa di daerah masing-masing. 

Terpisah, DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) rencananya akan menggalang dana solidaritas untuk Palestina.

“Sesuai instruksi DPP KNPI, Kepri akan menggelar aksi kemanusiaan serta mengumpulkan donasi dari para anggota dan lainnya,” kata Ridwan Firmansyah, wakil ketua DPD KNPI Kepri, kepada INIKEPRI.COM, Selasa (18/5/2021). (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x