WNI Sudah Boleh ke Singapura Tanpa Karantina, Ini Syaratnya

INIKEPRI.COM – Singapura akan mengizinkan warga negara Indonesia (WNI) masuk tanpa menjalani karantina terlebih dulu.

Kebijakan ini muncul setelah Singapura mulai memperluas skema jalur perjalanan yang divaksinasi atau vaccinated travel lane (VTL).

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menyebut warga Indonesia dan India dapat masuk ke negara tersebut tanpa karantina mulai 29 November.

Sedangkan warga Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) akan diizinkan masuk mulai 6 Desember.

Namun, wisatawan yang akan bepergian ke Singapura tanpa karantina harus telah divaksinasi penuh.

Menteri Perhubungan Singapura, S Iswaran mengatakan, VTL akan menjadi jalur perjalanan vaksinasi sepihak untuk saat ini. Sementara Indonesia masih tertutup untuk perjalanan umum.

“Sejak 14 Oktober, Indonesia secara sepihak membuka kembali perbatasannya untuk mengizinkan pengunjung dari 19 negara. Kami berharap Indonesia juga segera membuka kembali perbatasannya untuk pelancong dari Singapura,” kata Iswasan dikutip dari Channelnewsasia, Selasa (16/11/2021).

Sebagai permulaan kata Iswaran, akan ada dua layanan harian antara Singapura dan Jakarta yang akan ditingkatkan secara bertahap menjadi empat.

Pendaftaran pada aplikasi VTL untuk pengunjung jangka pendek dan pemegang pass jangka panjang akan dimulai 22 November untuk pelancong dari India dan Indonesia. Sementara pelancong dari Qatar, Arab Saudi, dan UEA akan dapat mendaftar mulai 29 November mendatang. (RP/INDOZONE)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!