3 Tokoh Pemuda Kepri Duduki Jabatan Strategis di DPP KNPI

INIKEPRI.COM – Haris Pertama sebagai ketua umum DPP KNPI dari mandataris Kongres KNPI XVI di Maluku Utara bersama seluruh pengurus DPP KNPI dilantik di pelataran Monumen Serangan Umum 1 Maret Daerah Istimewa Jogjakarta, Sabtu (23/7/2022).

Pelantikan pengurus DPP KNPI periode 2022-2025 dilaksanakan bertepatan dengan momentum HUT KNPI ke-49 tahun.

BACA JUGA:

Aksi Premanisme! Spanduk DPD KNPI Kepri Dirusak OTK

KNPI Kepri Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Haris Pertama di Kongres KNPI XVI

Ketua MPI DPP KNPI Berto Izzak Doko dengan penuh hikmad melantik dan menyerahkan pataka KNPI kepada ketua umum Haris Pertama untuk dikibarkan di seluruh Indonesia.

Dalam komposisi kepengurusan tersebut, DPD KNPI Kepri merekomendasikan tiga tokoh muda untuk dapat menduduki jabatan struktural.

Ketiga nama itu adalah Neko Wesha Pawelloy yang menjabat ketua bidang kelautan dan perikanan, Erwan Bachrani sebagai wasekjen, dan Erianto sebagai wabendum.

Erwan Bachrani mengatakan, semoga dengan kehadiran mereka di struktur DPP KNPI dapat membawa kontribusi positif bagi kemajuan Kepri.

BACA JUGA:

Kongres KNPI XVI Maluku Utara, 34 DPD dan 80 OKP: Sepakati Haris Pertama Dua Periode

“Semoga dengan hal ini, banyak hal-hal besar yang dapat kita lakukan. Ini adalah momentum bagi kita pemuda asal Kepri, untuk berkontribusi lebih luas di skala nasional,” ujar demisioner ketua KNPI Kabupaten Lingga ini, Minggu (23/7/2022).

Dalam pelantikan ini, ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang hadir secara virtual mengatakan, KNPI akan menjadi motor dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Dengan segenap sumberdaya yang dimiliki, dan kapasitas jangkauan kelembagaan yang melingkupi seluruh wilayah Nusantara, saya yakin dan percaya, bahwa KNPI akan sanggup menjadi motor penggerak, bagi setiap langkah dan kebijakan untuk merealisasikan Visi Indonesia Emas 2045,” ujar Bamsoet dalam sambutan secara virtual di acara Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Pimpinan Haris Pertama masa bakti 2022-2025, dari Jakarta, Sabtu malam (23/7/22).

Neko Wesha Pawelloy ketua bidang kelautan dan perikanan DPP KNPI yang juga wakil bupati Lingga, Haris Pertama ketua umum DPP KNPI, dan Erwan Bachrani wasekjen DPP KNPI. Foto: Istimewa

Sementara itu, Haris Pertama dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemuda Indonesia adalah penentu arah kemajuan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh pengurus DPP KNPI untuk bekerja dan berkarya bersama sama memajukan NKRI dari Sabang sampai Merauke,” kata Haris.

BACA JUGA:

Presiden MBM Malaysia dan Ketum KNPI Silaturahmi ke Bamsoet, Ini yang Dibahas

Perkuat Silaturahmi, KNPI Kepri Buka Bersama dengan MBM dan KNPI BP Malaysia

Dalam pelantikan ini, turut hadir presiden Majlis Belia Malaysia dan rombongan. Hal ini semakin menegaskan bahwa pemuda Asia bahkan pemuda dunia akan selalu bersama DPP KNPI dalam cita-cita mewujudkan perdamaian dunia dengan mengedepankan kebersamaan dan program-program pemuda yang konkrit dan bermanfaat bagi masyarakat dunia. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!