Mau Memerahkan Bibir? Ini Tipsnya, Simpel dan Murah

INIKEPRI.COM – Tingkat kepercayaan diri seseorang dapat terkikis lantaran bibir hitam, kering, dan pecah-pecah yang sangat mempengaruhi penampilan.

Gaya hidup yang kurang sehat dan asupan nutrisi yang kurang baik bisa membuat bibir kering bahkan berwarna lebih gelap.

Namun tak perlu khawatir, bibir kering dan hitam masih bisa diatasi secara alami tanpa perlu membeli kosmetik yang terbilang mahal.

Seperti yang diketahui kebanyakan. ada banyak faktor penyebab bibir menjadi hitam, yaitu dari seringnya merokok, seringnya terpapar sinar UV, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, hingga pada faktor genetik.

Nah, untuk menutupinya biasanya menggunakan lipstik atau lipblam. Namun ternyata ada cara lain yang diyakini ampuh dalam mengatasi bibir hitam secara alami.

Yuk simak, apa saja bahan alami yang dapat atasi bibir hitam?

Madu

Madu terkenal kaya akan nutrisi, dengan mengoleskan madu pada bibir kering akan membantu melembabkan sekaligus membuatnya tampak lebih cerah alami. Dengan penggunaan secara rutin perbedaannya dapat dilihat setelah beberapa minggu.

Selain itu, mengoleskan madu secara langsung juga berfungsi sebagai eksfoliator alami, sehingga kulit bibir yang kering akan mengelupas.

Jika menggunakan madu lalu bibirmu terkelupas jangan khawatir sebab itu bagian dari proses kemeberbaharui kulit kering dan hitam.

Lidah Buaya

Tidak hanya baik untuk kulit dan rambut, ternyata Khasiat lidah buaya dapat menenangkan dan melembabkan. Lidah buaya dapat menjadi pelembab bibir yang bagus untuk bibir kering dan bibir hitam.

Diketahui lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri, yang dinilai mampu mencegah infeksi sekaligus melembabkan dan mencerahkan bibir yang hitam.

Hal ini didukung dengan sebuah studi yang menemukan kandungan aloesin dalam lidah buaya dapat menghambat produksi melanin yang membuat bibir hitam. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya secara langsung pada bibir yang kering setiap hari untuk menjaga kelembapannya.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!