Sabtu, 12 Juni 2021
20 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Tingginya kasus COVID-19 di India memunculkan 3 gejala baru penyakit mematikan tersebut. Ya, dokter di negara tersebut menemukan adanya temuan baru gejala COVID-19 yang harus diwaspadai.

Menurut Dokter GB Sattur, dokter yang merawat langsung pasien COVID-19 di salah satu rumah sakit di India mengungkapkan, gejala baru tersebut berkaitan dengan area mulut.

Tiga gejala tersebut antara lain mulut kering yang sangat ekstrem, iritasi atau rasa gatal pada lidah, dan sariawan.

“Keluhan lidah harus diperhatikan oleh dokter dan tidak boleh mengabaikannya. Pemerintah harus melakukan lebih banyak tes genom untum memahami varian dengan lebih baik karena mungkin saja ini berkaitan dengan gejala varian COVID-19 yang terus ditemukan,” kata dr Sattur dikutip dari Birmingham Mail.

Gejala tersebut, sambung dr Sattur, pun harus disadari oleh pasien atau semua orang. Ketika 3 gejala baru itu muncul dan tanpa sebab yang jelas, maka jangan disepelekan. Ada baiknya langsung mencari pertolongan dokter untuk tindakan medis lebih lanjut.

Temuan tiga gejala tersebut berdasar dari pengamatan dokter yang menangani langsung pasien COVID-19 di India yang membludak. Informasi ini pun sudah disiarkan ke seluruh dunia sejak temuan berhasil didapatkan. (ER/OKEZONE)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x