HKN ke-57, Rahma Apresiasi Dedikasi Nakes, TNI, Polri, dan Masyarakat Tangani Pandemi COVID-19

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar peringatan Hari Kesehatan (HKN) ke-57, di lapangan Pamedan A. Yani, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, jajaran kepala OPD, FKPD, serta tenaga kesehatan (nakes).

Di kesempatan itu, Wali Kota Rahma mengatakan peringatan HKN ke-57 ini sebagai refleksi untuk bersyukur karena Tanjungpinang telah berhasil menekan laju kenaikan kasus COVID-19. Bahkan, saat ini kasus aktif tersisa satu orang.

Kabar baik ini tidak luput dari kerja sama dan kerja keras seluruh komponen masyarakat. Meski saat ini terjadi penurunan kasus, namun kita harus tetap mewaspadai potensi penularan kasus.

“Potensi kenaikan kasus masih bisa terjadi, maka itu protokol kesehatan harus terus dijalankan dan bagi yang belum mendapatkan vaksinasi segera lakukan vaksinasi dosis lengkap,” ucap Rahma.

Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, TNI, Polri, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

“Ini sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat, utamanya Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menjelaskan peringatan HKN ke-57 di Kota Tanjungpinang ini, kami dedikasikan kepada seluruh tenaga kesehatan, tenaga penunjang kesehatan yang berada diseluruh jajaran kesehatan baik itu pemerintah, swasta maupun TNI Polri.

Karena, kita tahu selama 2 tahun ini kita menghadapi pandemi COVID-19 dengan keterbatasan kegiatan. Dengan situasi Tanjungpinang yang sudah level satu dan semakin membaik kita adakan acara ini.

“Acara ini untuk menyemangati, memberikan dukungan, support dan juga ucapan terima kasih kepada jajaran kesehatan dan pendukung lainnya yang telah berjuang dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan menyukseskan kegiatan vaksinasi,” ucap Sandri.

Harapan kita ke depan, lanjut Sandri, keadaan Tanjungpinang semakin membaik sehingga aktivitas-aktivitas kita dapat berjalan dengan lancar dan kita tumbuh seperti slogan HKN.

“Sehat Negeriku, Indonesia Tumbuh, baik di kota Tanjungpinang dan Indonesia kembali tumbuh sehat, kembali tumbuh, serta bangkit dari pandemi COVID-19,” ucapnya.

Acara HKN ke-57 di Kota Tanjungpinang ini dirangkai dengan kegiatan yang dimulai dari senam pagi, pemberian penghargaan kepada puskesmas, posyandu balita dan lansia, penyerahan sertifikat akreditasi puskesmas.

Kemudian, pemberian bantuan berupa peralatan kesehatan dan peralatan kerja untuk polindes, pos bindu, dan pos UKK.

Ada juga stand-stand pemeriksaan kesehatan atau screening kesehatan menggunakan tes gula darah, kolestrol dan asam urat, serta konsultasi KB, gizi dan kesehatan lainnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!