Jeggboy Siap Saingi Gojek, Bisa Pesan untuk Angkat Jemuran

INIKEPRI.COM – Jeggboy siap menyaingi Gojek dan Grab. Jeggboy yang berasal dari Salatiga ini, bukan hanya mengantarkan makanan atau orang namun beberapa kali mendapatkan permintaan dari angkat jemuran orang hingga menemani konsumen ke pernikahan.

Sahono yang mendirikan Jeggboy, mengatakan layanannya kebanyakan masih untuk pengantaran makanan dan belanja di pasar tradisional. Namun akhirnya juga berkembang ke layanan lain seperti antar barang serta orang.

BACA JUGA:

AirAsia Tawari Driver Ojol Gaji Rp 10 Juta/Bulan, Siap Lawan Grab!

“Lucu-lucu itu yang jomblo enggak punya teman atau malu minta bantuan untuk agak rapi. itu beberapa kali atau kalau enggak mereka enggak berangkat kita yang berangkat dengan nama dia kadonya dari mereka, nama yang ditamu mereka. sering nemenin,” kata Sahono dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (9/8/2022).

“Kalau musim penghujan itu mereka yang bekerja kantoran jemuran di luar minta tolong untuk masukan ke dalam. Takut ada tokek, masuk ke rumah nangkep apa biasanya nyuruh kami”.

Jeggboy telah beroperasi sejak 2016 dan melayani Salatiga dan sekitarnya dengan jumlah driver mencapai 230 orang. Namun dia mengatakan banyak juga yang melakukan pengiriman ke kota Semarang serta Yogyakarta.

Layanan tersebut baru bisa digunakan dengan memesan melalui WhatsApp. Sahono menjelaskan untuk layanan seperti antar makanan akan dibebankan Rp 10 ribu untuk 5 km dan kilometer berikutnya Rp 2 ribu.

BACA JUGA:

Keren, Grab Mulai Pakai Motor Listrik

Namun di luar layanan tersebut dibebankan biaya non-regular, yakni Rp 20 ribu pada satu jam pertama.

Soal kompetisinya dengan pemain besar Grab dan Gojek dia mengatakan kemungkinan konsumennya sama. Namun Jeggboy mencoba mengungguli dari layanan yang lebih baik.

“Ini loh kalau pakai itu Jeggboy layanannya lebih baik, anak muda driver usia maksimal 35 tahun ramah-ramah. Banyak larangan dilarang merokok lah, harus pakai sepatu, wangi. pendekatan kami ke konsumen,” jelasnya. (DI/CNBCINDONESIA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!