Taliban Sidak ke Mal Afghanistan, Turunkan Poster Wanita hingga Atur Cadar dan Tumbuhkan Janggut

Dia berbicara kepada kerumunan pria pemilik toko dan orang-orang yang berkerumun, dia menyampaikan ceramah tentang pentingnya berdoa dan menumbuhkan janggut.

“Menumbuhkan jenggot itu mengikuti contoh Nabi Muhammad,” katanya, seraya tertawa kecil dan menambahkan, ini punya “keuntungan-keuntungan” lain juga.

“Para ulama ini memiliki dua atau tiga istri. Ini sumber kekuatan,” ujarnya sambil menunjuk kepada rekan-rekan sesama inspektur.

Dia, dan empat orang rekannya, juga menawarkan diri untuk membantu memecahkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh warga.

Ketika salah seorang pemilik toko mengeluhkan seorang pria yang berpura-pura menjadi anggota kelompok Taliban meminta telepon genggam gratisan, Fatih menuliskan keluhan ini di ponselnya dan berjanji untuk menyelidiki kasus ini.

Namun perintah kementerian Taliban tentang pakaian yang harus dikenakan perempuan-lah yang paling menjadi perhatian publik – dan kritik.

Di awal bulan ini, Taliban memerintahkan semua perempuan mengenakan penutup wajah di ruang publik. Jika ada perempuan yang ditemui tidak mematuhi aturan tersebut berulang kali, maka keluarga pria mereka dapat dipenjara atau dibawa ke pengadilan.

Tetapi topik ini tidak muncul dalam ceramah Fatih di pusat perbelanjaan itu. Ketika ditanya mengapa, dia menjawab, “Kami berbicara tentang permasalahan kaum pria dengan para pria.”

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer